7 Buah Yang Baik untuk Diet Ini Membantu Proses Penurunan Berat Badan

Memiliki bentuk tubuh dengan berat badan yang ideal pasti menjadi dambaan setiap orang terutama wanita. Untuk mendapatkan berat badan ideal itu tentu bukanlah hal yang mudah. Setiap orang harus mengatur gaya hidup agar diperoleh hasil yang maksimal. Dimulai dari pola makan yang tak bisa sembarangan, hingga berolahraga secara teratur. Namun tak jarang pula orang-orang memilih cara instan untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh ideal tanpa memikirkan efek samping yang akan timbul. Untuk membantu mendapatkan berat badan yang ideal, ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk Anda konsumsi ketika diet. Salah satunya adalah buah-buahan. Berikut beberapa daftar buah yang baik untuk diet yang dapat anda konsumsi untuk membantu proses penurunan berat badan.

buah yang baik untuk diet

Diet Aman dengan Mengonsumsi Buah yang Baik untuk Diet


Mengonsumsi buah-buahan terbukti baik untuk kesehatan. Manfaat buah selain sebagai sumber vitamin bagi tubuh, beberapa buah dapat pula membantu proses penurunan berat badan. Beberapa buah yang baik untuk diet mengandung zat-zat tertentu seperti serat dan pectin yang tidak dimiliki buah lainnya. Pectin inilah yang dapat membantu tubuh untuk membakar lemak secara alami sehingga meningkatkan metabolisme tubuh. Apa sajakah buah-buahan itu? Berikut ulasannya:

1. Buah Apel

Buah apel termasuk dalam buah yang baik untuk diet karena di dalam buah apel tidak hanya terkandung vitamin, tetapi juga serat. Serat yang ada pada buah apel sangat baik untuk Anda yang sedang menjalani masa diet. Serat selain berfungsi untuk membantu memperlancar proses pencernaan, juga berfungsi untuk membuat Anda kenyang lebih lama. Mengonsumsi apel untuk makan malam akan sangat membantu proses diet Anda.

2. Buah pisang

Jangan remehkan khasiat dari buah satu ini. Berbagai penelitian sudah menunjukkan bahwa pisang merupakan buah yang baik untuk diet, disamping manfaat lain yang dimiliki untuk kesehatan tubuh. Pisang mengandung serat dan pottasium yang tinggi bila dibandingkan buah yang lain. Pottasium dan serat sudah terbukti ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Dalam satu buah pisang, terdapat kandungan pottasium dan serat yang sama tingginya, yang tentu saja ampuh membantu proses diet Anda.

3. Buah Kiwi

Banyak yang tidak tahu bahwa kiwi juga merupakan buah yang baik untuk diet. Rasanya yang segar perpaduan antara manis dan asam membuat kiwi menjadi favorit untuk dijadikan jus. Namun tahukah anda, bahwa buah kiwi memiliki kandungan serat yang tidak mudah dicerna yang membuat Anda akan kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya. Selain itu, serat dalam buah kiwi juga berguna untuk melancarkan proses pencernaan, sehingga sangat baik untuk Anda yang sedang dalam masa diet.

4. Buah Jeruk

Siapa bilang jeruk hanya berguna untuk mengobati sariawan. Vitamin C yang ada dalam jeruk ternyata tidak hanya berfungsi untuk menyembuhkan sariawan saja. Penelitian membuktikan bahwa jeruk termasuk dalam buah yang baik untuk diet. Dalam kadar yang tinggi, vitamin C dalam jeruk dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang baik tentu akan membuat proses pencernaan menjadi baik pula. Dengan begitu diet yang Anda jalani juga akan berjalan baik dan Anda bisa mendapatkan berat badan ideal.

5. Buah Pear

Buah satu ini memang sudah terkenal di kalangan ahli gizi. Tidak hanya mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh, pear juga mengandung banyak serat dan pottasium. Serat dan pottasium dalam buah pear bisa dibilang yang tertinggi diantara buah-buahan yang lain. Karena itulah pear menjadi salah satu buah yang baik untuk diet. Kandungan serat yang tinggi akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, menjadikan pear sebagai camilan akan sangat baik untuk membantu proses diet Anda.

6. Buah blueberry

Anda pasti berpikir, bagaimana buah sekecil ini bisa termasuk dalam buah yang baik untuk diet? Jangan salah, beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa dalam satu buah blueberry terkandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan dalam blueberry sanggup menangkal hal-hal yang dapat mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik akan mempengaruhi segala proses pencernaan dalam tubuh. Selain itu, dalam blueberry terdapat kandungan lain yang dapat membantu mengatasi kolesterol berlebih dalam tubuh yang dapat menyebabkan obesitas. Hasil penelitian lain juga membuktikan bahwa si kecil blueberry ini dapat melawan sel-sel lemak yang menyebabkan kegendutan. Nah, masih mau meremehkan si kecil blueberry?

7. Buah Jeruk Bali

Anda pasti sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Sebagai buah yang banyak tumbuh di Indonesia, jeruk Bali masih kurang diminati sebagai bahan konsumsi. Namun ternyata, fakta mengejutkan justru datang dari buah yang kurang diminati ini. Jeruk Bali bisa jadi alternatif buah yang baik untuk diet. Dalam satu buah jeruk Bali, terdapat kandungan serat tinggi yang terbukti baik untuk membantu penurunan berat badan. Selain itu, kandungan kalori yang sedikit tentu tidak akan mengganggu proses diet Anda. Mengonsumsi setengah buah jeruk Bali sebelum sarapan akan membantu Anda mengontrol jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan air yang tinggi selain menyegarkan juga akan membuat Anda kenyang lebih lama. Dalam bentuknya yang kurang menarik, ternyata jeruk Bali menyimpan kandungan nutrisi yang baik untuk membantu menurunkan berat badan.

baca juga: Daftar sayuran yang baik untuk diet

Beragam cara dilakukan setiap orang untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Mulai dari mengatur pola makan, olahraga teratur serta istirahat yang cukup. Beberapa orang bahkan memilih cara instan dengan mengonsumsi obat-obatan yang dapat membantu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Namun yang perlu diketahui, penggunaan obat-obatan itu bukannya tanpa resiko. Selain itu, tak jarang pula yang menghalalkan berbagai cara yang notabene sangat tidak dianjurkan oleh ahli kesehatan. Melakukan operasi sedot lemak saat ini menjadi trend untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Padahal, dalam operasi tersebut mungkin saja menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Oleh karena itu, proses diet alami akan sangat dianjurkan. Selain tidak memerlukan biaya yang terlalu mahal, diet secara alami terbukti aman dan tidak akan menimbulkan efek samping. Diet alami tidak memerlukan obat-obatan ataupun jarum suntik yang bisa saja menimbulkan efek samping. Cukup dengan mengatur kembali gaya hidup Anda. Mulailah dengan mengatur pola makan serta istirahat Anda. Dengan pola makan yang benar ditambah dengan mengonsumsi buah yang baik untuk diet, metabolisme yang menjadi faktor kenaikan berat badan Anda akan kembali terkontrol. Selanjutnya mulailah dengan melakukan olahraga secara teratur agar pembakaran lemak dalam tubuh Anda bisa berjalan cepat. Olahraga yang dilakukan pun tidak harus dengan olahraga berat, cukup melakukan peregangan atau sit up setiap pagi ditambah melakukan lari secara rutin, dijamin proses pembakaran lemak dalam tubuh Anda akan berjalan semakin cepat.

Itulah beberapa buah-buahan yang baik dikonsumsi saat diet. Ulasan lebih detail selengkapnya tentang manfaat buah-buahan tersebut dan juga berbagai buah lainnya bisa anda simak di www.ensiklopedibuah.com yang menyajikan ulasan khusus tentang buah. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon