5 Lokasi Menarik untuk Menghabiskan Malam Tahun Baru di Jogja

Lokasi Menarik Malam Tahun Baru di Jogja - Akhir tahun biasanya identik dengan liburan. Terutama bagi mereka yang mendapatkan jatah libur panjang di penghujung tahun, pastinya mereka tidak ingin melewatkan momen yang sangat tepat untuk pergi berlibur bersama orang-orang tersayang. Jika kamu sedang bingung mencari tempat liburan untuk malam pergantian tahun baru nanti, kota Jogja mungkin bisa menjadi pilihan menarik.

Selain dikenal sebagai kotanya pendidikan, budaya, gudeg, batik, Jogja juga terkenal sebagai kota dengan segudang ragam hiburan dan obyek wisata yang menarik. Sebagai referensi, berikut saisane rekomendasikan 5 tempat wisata seru di Jogja yang menarik dikunjungi saat malam pergantian tahun baru.

lokasi menarik malam tahun baru di jogja

1. Gunung Nglanggeran

Masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan Gunung api purba. Berlokasi di Nglanggeran, Gunung Kidul, Yogyakarta. Di hari biasa, gunung yang hanya berketinggian sekitar 700 mdpl ini kerap dijadikan tempat favorit warga Jogja untuk aktifitas hiking ringan.

Kawasan gunung purba Nglanggeran ini sangat cocok untuk kamu masukkan dalam daftar destinasi liburan akhir tahun di Jogja. Dari puncak ketinggian, kamu bisa menyaksikan indahnya gemerlap cahaya kembang api yang menghiasi langit pada saat malam pergantian tahun baru. Karena puncaknya yang tidak terlalu tinggi, kamu tidak perlu repot membawa perlengkapan hiking yang menyusahkan.

2. Bukit Bintang

Masih di daerah Gunung Kidul, menikmati suasana pergantian malam tahun baru dari dataran tinggi juga bisa kamu rasakan di Bukit Bintang. Berlokasi di Jl. Raya Jogja – Wonosari KM 16, hanya sekitar 30 menit dari kota Jogja. Lokasinya yang mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat Bukit Bintang menjadi tempat tujuan favorit warga Jogja saat malam pergantian tahun baru. Di hari biasa, kawasan ini juga selalu ramai pengunjung, bahkan termasuk salah satu wisata malam Jogja paling romantis. Kamu bisa menikmati indahnya suasana malam di bukit bintang sembari menanti pergantian tahun baru.

3. Candi Prambanan

Nama candi Prambanan memang terdengar sudah mainstream. Tapi jangan salah, saat malam pergantian tahun baru lokasi ini bahkan terlihat sangat menawan, ada nuansa lain di kompleks Candi Prambanan pada malam tahun baru. Biasanya banyak digelar berbagai macam pertunjukan dan hiburan rakyat jelang pergantian tahun baru. Seperti kesenian tradisional, pertunjukan musik, dan lain sebagainya.

4. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko adalah Salah satu candi purba di kawasan prambanan yang menarik untuk dikunjungi ketika berlibur ke Jogja. Pada momen pergantian tahun, Candi ini juga tidak kalah meriahnya dengan Candi Prambanan, berbagai acara digelar untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Mulai dari atraksi tradisional seperti Musik angklung jalanan, Srandul, Gejog Lesung, Cokekan, hingga acara modern seperti pertunjukan musik yang akan menghibur pengunjung sepanjang malam.

5. Kawasan Malioboro

Jangan lupakan Malioboro, salah satu landmark utama kota Jogja yang namanya sudah mendunia. Menghabiskan malam tahun baru di sekitar kawasan Malioboro pasti akan sangat seru. Setiap tahunnya Malioboro menjadi magnet keramaian yang berhasil menarik banyak pengunjung untuk menyaksikan berbagai hiburan dan atraksi jelang malam pergantian tahun. Yang paling ditunggu-tunggu adalah pertunjukkan pesta kembang api yang sangat memukau. Pada malam tahun baru biasanya kawasan Malioboro akan steril dari kendaraan, jadi sebaiknya kamu parkir kendaraan agak jauh dari lokasi.

Itulah beberapa lokasi yang menarik dikunjungi untuk menghabiskan malam tahun baru di Jogja. Bagaimana? Kira-kira lokasi mana yang akan kamu pilih? 


EmoticonEmoticon