TOP 10 Tempat Wisata Menarik di Bali yang Wajib Dikunjungi

Top 10 tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi - Tak akan pernah ada habisnya membicarakan hal-hal menarik tentang Bali, khususnya terkait destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi di Bali. Karena memang banyak sekali obyek wisata keren di Bali yang membuat siapa saja selalu tertarik dan ingin kembali lagi berlibur ke pulau dewata Bali. Nah, berikut ini adalah top 10 tempat wisata di Bali yang bagus untuk kamu kunjungi saat berlibur ke pulau dewata. (baca juga: Tips hemat travelling ke Bali)

obyek wisata menarik wajib dikunjungi di Bali

1. Pura Uluwatu - Pura Luhur

Bisa kamu bayangkan betapa indahnya ada pura yang bertengger di sebuah tebing curam, itulah pura Uluwatu, terlihat megah dan dramatis. Pura uluwatu atau yang juga dikenal sebagai Pura Luhur, harus menjadi salah satu lokasi yang wajib kamu kunjungi di Bali.

Pura Uluwatu terletak di sebuah pulau yang dikenal sebagai Bukit Peninsula, tempat di mana kamu juga bisa menyaksikan keindahan pantai terbaik Bali seperti pantai Balangan dan menemukan spot terbaik untuk surfing.

Pura ini dibangun dengan struktur yang megah dan telah mengalami perluasan berkali-kali dari sejak abad ke-11. Bertengger di tebing curam dengan ketinggian 70 meter di atas Samudra Hindia, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah di sekitar lokasi, bahkan bisa menikmati momen sunset yang spektakuler.

2. Pura Tanah Lot

Selain Uluwatu, Pura Tanah Lot juga dibangun di atas pondasi bebatuan megah. Pura ini sangat populer, karena selain lokasinya yang unik, pura ini juga dikaitkan dengan mitologi Bali sebagai salah satu dari 7 pura penyangga pulau Bali. Sekedar tips untuk berkunjung ke pura Tanah Lot, sebaiknya kamu berkunjung pada saat air surut untuk mendapatkan momen spesialnya, karena kamu akan merasakan sensasi seolah “berjalan di atas air” menuju Pura.

3. Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan, tempat menarik selanjutnya yang harus kamu kunjungi di Bali. Tidak seperti dua pura sebelumnya yang bertengger di atas bebatuan tebing, pura yang satu ini berdiri dengan indahnya di tepi Danau Bratan. Bayangkan saja betapa indahnya sebuah pura cantik berdiri di tepi danau dengan airnya yang jernih. Bahkan kamu bisa melihat pantulan bayangan pura di air danau dengan sangat jelas.

4. Pantai Lovina – Dolphin Beach

Pantai Lovina mempunyai nilai lebih sendiri dibanding pantai lain yang ada di Bali. Karena di hamparan laut Lovina kita bisa menyaksikan atraksi sekumpulan lumba-lumba dengan mata telanjang, dari mulai anak lumba-lumba hingga induknya yang besar. Itulah sebabnya Lovina lebih dikenal sebagai Dolphin Beach.

Lumba-lumba ini biasanya menampakkan dirinya pada pagi hari, sekitar pukul 06.00 – 08.00. Jadi kamu bisa menyewa perahu dan berangkat pagi-pagi sekali untuk menyaksikan momen indah sunrise dari ufuk timur sambil menanti aksi lincah para lumba-lumba di pantai lepas Lovina.

5. Ubud

Ubud adalah salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan dalam kunjungan kamu ke Bali. Ubud ibarat jantungnya pulau Bali, banyak sekali hal-hal terbaik dari Bali yang bisa kamu saksikan di sini. Mulai dari suasana alamnya, budaya dan masyarakatnya, bangunan-bangunan candi / pura, hamparan sawah serta kebun yang menghijau, dan sebagainya.

Kamu bisa menyewa sepeda untuk keliling mengeksplore Ubud, bersantai dengan melakukan yoga dan meditasi, menikmati relaksasi pijat dan spa, berpetualang di kegiatan outdoor seperti arung jeram, menikmati pertunjukan seni dan teater, dan lain sebagainya.

6. Have Fun di Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan pantai yang paling populer di Bali. Kamu bisa menemukan banyak kesenangan di sini, seperti acara party di sekitar pantai dan aktifitas menarik lain dari para turis yang berkunjung. Kamu juga bisa menemukan tempat-tempat nongkrong asyik di sini, seperti kafe dan pub dengan suasana yang berbeda-beda.

7. Pantai Nusa Dua

Jika ada budget lebih, kamu bisa pilih pantai ini yang menawarkan keindahan dan kemewahan. Sekitar lokasi Nusa Dua Beach ini dipenuhi hotel dan resort yang mewah, cocok sekali buat yang ingin honeymoon bersama pasangan.

8. Mendaki Gunung Batur di Kintamani

Di sebuah dataran tinggi di Timur Bali ada namanya Gunung Batur. Tepatnya di kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Melakukan pendakian ke puncak (1700 meter) dari gunung berapi aktif ini pasti akan menjalani pengalaman hebat kamu saat berkunjung ke Bali. Para wisatawan biasanya memulai pendakian pada pagi buta sekitar pukul 04.00 dan sampai ke puncak pukul 06.00, mereka memburu momen spesial menyaksikan keindahan sunrise dari puncak Gunung Batur.

Trek pendakian relatif mudah serta sudah dilengkapi rambu penunjuk dan penanda lokasi. Dari puncak gunung, kamu bisa menyapu pandangan ke segala arah untuk menyaksikan semua keindahan alam Bali.

9. Pura Besakih

Pura Besakih, terletak di desa Besakih pada lereng Gunung Agung, gunung tertinggi di Bali. Pura Besakih adalah pura “kahyangan jagat” yang memiliki kedudukan paling utama di Pulau Bali. Pura Besakih juga merupakan pura terbesar dan termegah di Bali. Mengeksplore kemegahan dan nilai-nilai religiusitas pura Besakih pasti akan menjadi pengalaman spiritual yang menarik buat kamu.

10. Bali Pulina Agro Wisata

Pasti sangat menyenangkan bisa menikmati secangkir kopi sambil menghadap perkebunan kopi sejauh mata memandang. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai varian kopi dan teh terbaik langsung dari perkebunannya. Di Bali Pulina Agro Wisata, kamu juga bisa melihat proses bagaimana kopi luwak yang sangat terkenal itu diproduksi. Kalau ngaku sebagai pecinta kopi, kamu wajib datang ke tempat ini saat berkunjung ke Bali untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan berharga tentang kopi.

Itulah top 10 obyek wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Bisa berkunjung ke salah satunya saja sudah senang banget, apalagi kalau punya kesempatan menyambangi semuanya, pasti luar biasa rasanya.

Memang butuh banyak budget sih, tapi jika kondisi keuangan kamu sedang tidak memungkinkan untuk berkunjung ke lokasi-lokasi wisata tersebut, sebagai alternatif kamu bisa mengalihkan tujuan liburan ke beberapa obyek wisata murah di Bali yang juga tidak kalah menariknya.


EmoticonEmoticon