Tips Hemat Travelling ke Bali. Lumayan Buat Ngirit Budget

Tips hemat berlibur ke Bali - Travelling adalah aktifitas yang disukai semua orang, karena cara ini sangat efektif untuk mengusir stress dan penat di tengah-tengah kesibukan menjalankan rutinitas sehari-hari yang melelahkan.

Namun, sebelum memutuskan untuk travelling, sebaiknya kamu harus pintar juga dalam mengatur keuangan, supaya momen berlibur yang seharusnya menyenangkan tidak berubah menjadi perjalanan yang merugikan. Apalagi sampai menguras isi kantong terlalu banyak.

Salah satu destinasi favorit yang paling diminati wisatawan adalah pulau Bali. Banyak sekali tempat liburan menarik di Bali yang bisa kamu jumpai dan melakukan berbagai aktifitas dan keseruan bersama orang-orang tercinta. Nah, jika kamu berencana berlibur ke Bali, berikut ada beberapa tips travelling murah ke Bali yang bisa kamu terapkan. (baca juga: Destinasi wisata murah di Bali)

Tips Hemat Travelling ke Bali

Hindari Taksi

Pertama, dalam masalah memilih transportasi. Supaya hemat, sebaiknya gunakan moda transportasi selain taksi konvensional. Pilih transportasi yang lebih ekonomis, misalnya jasa ojek atau taksi online yang menawarkan ongkos lebih terjangkau.

Tips ini juga berlaku buat kamu yang ingin lebih hemat bugdet saat berkunjung ke tempat lain. Dengan menghindari taksi konvensional, kamu bisa punya simpanan uang lebih yang bisa dialokasikan ke keperluan lain.

Beli Camilan di Toserba

Kedua, dalam urusan kesejahteraan perut. Kita tahu Bali menyimpan banyak sekali keindahan pantai. Menyaksikan keindahan sunset adalah momen terindah yang sangat sayang dilewatkan di pulau dewata.

Nah, daripada nongkrong ke kafe di sekitar pantai yang harga menunya bikin kantong kering, lebih baik beli camilan dari toko-toko di pinggir jalan atau toserba lalu membawanya ke pesisir pantai. Tips ini bisa menyelamatkan budget pas-pasan yang kamu miliki.Tapi jangan lupa, bawa tikar sendiri dan jaga kebersihan.

Berbaur dengan Penduduk Lokal

Travelling tidak melulu hanya fokus ke obyek wisata tujuan. Ada baiknya berbaur juga dengan penduduk lokal sambil mengenal adat dan budaya di masyarakat sekitar. Kamu bisa mendapatkan informasi-informasi penting dari penduduk lokal yang sangat bermanfaat bagi perjalananmu. Jika beruntung, kamu bahkan bisa mendapat jamuan dan tempat singgah secara gratis.

Itulah beberap tips hemat berkunjung ke Bali yang bisa kamu coba. Mudah bukan? Kalau ada tips tambahan dari teman-teman, bisa sumbangkan suaranya di kolom komentar.


EmoticonEmoticon