Kawasan Wisata Maribaya Bandung, Banyak Tempat Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Sini

Kawasan Wisata Maribaya Bandung - Punya rencana berlibur ke Bandung? Saisane punya rekomendasi obyek wisata menarik, terutama buat kamu yang suka dengan suasana alam asri dan sejuk, kawasan wisata Maribaya Bandung namanya. Sebenarnya kawasan wisata maribaya ini sudah lama dikenal, hanya saja tidak sepopuler seperti sekarang.

Dulu obyek wisata maribaya terkenal dengan pemandian air panasnya, tapi kemudian kurang terawat, sehingga kumuh dan kotor. Nah, sekarang wajah dari wisata maribaya ini sudah berubah menjadi lebih cantik, nyaman, dan rapi sejak dilakukan renovasi dan terjadi perubahan manajemen. Sekarang kawasan wisata ini dikenal sebagai Maribaya Resort Bandung.

Lokasi Kawasan Wisata Maribaya Bandung


Lokasi kawasan wisata maribaya Bandung tidak begitu jauh dari pusat kota, hanya sekitar 14 km. Meskipun tidak terlalu jauh dari perkotaan namun suasana alamnya sangat kontras, hijau dan sejuk, jauh dari kesan perkotaan yang penuh polusi. Kawasan wisata ini juga dekat dengan Lembang, hanya berjarak sekitar 6 km. Jadi kamu bisa sekalian mampir ke obyek wisata Lembang.

Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan ke sini, pastikan kendaraan yang kamu gunakan benar-benar dalam kondisi sehat. Karena medan yang dilalui untuk menuju lokasi cukup berat, banyak tanjakan tajam dan beberapa jalan sempit. Kabar baiknya, perjalanan pasti tidak terasa membosankan, karena sepanjang perjalanan kamu akan menyaksikan indahnya perkebunan teh di kanan kiri jalan dan suasana hutan yang asri. So, keep your eyes open.. jangan sampai tidur sepanjang perjalanan.

Area Wisata Maribaya Bandung


Kawasan Wisata Maribaya Bandung cukup luas. Ada beberapa area wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di sini. Antara lain:

  • Air Terjun Maribaya


air terjun maribaya bandung

Kawasan air terjun atau curug Maribaya ini dilalui oleh dua sungai, yaitu sungai cigulung dan cikawari. Di lokasi ini terdapat 3 air terjun; curug cikawari, cigulung, dan cikoleang. Sayangnya tidak semua air terjun tersebut bisa digunakan untuk mandi dan bermain air. Dari ketiganya, hanya di curug cikawari kamu bisa turun ke sungai dan menikmati kesegaran air terjun. Sedangkan untuk cigulung dan cikoleang kabarnya pengunjung tidak boleh turun ke sungai karena cukup dalam. Tapi tenang, pengunjung tetap bisa menikmati suasananya dari sekitar lokasi. (baca juga: kawasan wisata Curug Ciherang Bogor)

  • Sky Bridge Tapak Halimun


Sky Bridge Tapak Halimun maribaya bandung

Area wisata yang dikenal dengan Sky Bridge Tapak Halimun ini cukup menarik, berupa jembatan yang dikelilingi pepohonan dan bunga-bunga indah di kanan kirinya. Salah satu tempat favorit  untuk mengambil foto di area wisata Maribaya Bandung. It’s looks so romantic! Kamu pasti bakal betah berlama-lama di sini.

  • Natural Hot Spring atau Pemandian Air Panas


Natural Hot Spring atau Pemandian Air Panas maribaya bandung

Kolam pemandian air panas di kawasan wisata Maribaya Bandung ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi. Selain baik untuk kesehatan, berendam di sini juga pasti sangat menyegarkan badan. Lelahmu pasti langsung hilang saat berendam di sini.

Itulah beberapa area menarik yang bisa kamu kunjungi di kawasan wisata Maribaya Bandung. Dan masih banyak lagi hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Hoping you enjoy it.


EmoticonEmoticon