Ada Air Terjun Keren di Bali yang Sangat Mempesona

Air Terjun keren di Bali - Selain keindahan pantai yang sudah mendunia, ternyata pulau dewata Bali juga menyimpan pesona alam lain berupa air terjun yang pasti akan membuat para traveller semakin tertarik dan jatuh hati untuk berkunjung ke sini.

Yang pertama, air terjun di Bali yang bagus adalah Tegenungan Waterfall yang berlokasi di daerah Ubud Bali, sekitar 30 km dari kota Denpasar.  Air terjun ini menjadi semakin menarik karena dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat indah. So, kamu tidak hanya bisa bermain air menikmati kesegaran air terjun, namun kamu juga bisa lebih dekat dengan indahnya alam sekitar.

air terjun keren di bali

Air Terjun Tegenungan

Air terjun Tegenungan memiliki ketinggian 15 meter. Memang tidak begitu tinggi untuk ukuran air terjun, namun debit airnya sangat deras. Para traveller yang berkunjung ke sini biasa memanfaatkan lokasi ini untuk melakukan hal-hal ekstrem, misalnya seperti melompat dari puncak ketinggian air terjun. Bisa menjadi terapi uji nyali buat kamu yang masih takut terjun bebas ke air.

Perjalanan menuju air terjun Tegenungan cukup melelahkan. Karena pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga untuk bisa sampai ke lokasi. Namun semua lelah itu akan segera terbayar begitu sampai di lokasi. Keindahan dan kesejukan di sekitar lokasi akan membuat lelahmu lenyap seketika.


Ada tebing tinggi di sekitar air terjun yang cocok sekali untuk bersantai sambil menikmati suasana alam bebas dari ketinggian. Seperti terlihat pada foto di atas, kamu bisa duduk-duduk santai dengan kaki tanpa menyentuh bumi sambil menyaksikan derasnya air terjun. Jangan lupa abadikan momenmu di sini dengan berfoto, view yang sangat indah sayang sekali jika dilewatkan untuk berfoto. Pokoknya ini lokasi sangat memorable.

Air Terjun Aling-Aling

Bukan hanya di Ubud kamu bisa menjumpai Air terjun keren, di belahan utara pulau Bali kamu juga bisa menemukan keindahan air terjun serupa yang tidak kalah mempesona. Tepatnya di Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, ada Air terjun Aling-aling yang sangat menakjubkan.

Seperti terlihat pada foto di bawah ini, air terjun Aling-aling memiliki debit air yang deras dan air jernihnya berwarna kehijauan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter, lebih tinggi dari air terjun Tegenungan. Dikelilingi tebing bebatuan dan pepohonan hijau membuat air terjun Aling-aling ini tampak eksotis dan romantis.

Meskipun lokasinya yang cukup jauh, sekitar 110 km dari Ngurah Rai International Airport, namun itu semua sebanding dengan kepuasan yang akan kamu dapatkan di lokasi Air terjun Aling-aling ini. Meskipun belum banyak yang berkunjung ke sini, Air terjun Aling-aling ini masuk dalam daftar rekomendasi tempat wisata menarik di Bali yang harus dikunjungi saat berkunjung ke pulau Dewata.


EmoticonEmoticon