Curug Ciherang Bogor, Air Terjun dalam Bingkai Alam yang Eksotis dan Unik

Curug Ciherang Bogor - Kali ini saisane akan mengajak kalian meluncur ke kota Bogor, salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata yang sangat banyak karena wilayahnya berupa pegunungan. Keindahan alam kota Bogor tidak perlu diragukan lagi. Pemandangan alam hijau dan suasana puncaknya sudah sangat populer sebagai destinasi wisata favorit banyak orang.

Saisane akan mengajak kamu untuk menikmati suasana alam lain di Kota Hujan ini, keindahan alam kota Bogor yang belakangan sedang happening dan menjadi perbincangan banyak orang, yaitu Curug Ciherang Bogor. Obyek wisata ini berupa air terjun yang dibalut dengan keindahan alam di sekitarnya. (baca juga: keindahan air terjun dua warna sibolangit)

air terjun curug ciherang bogor

Lokasi dan Rute Menuju Curug Ciherang Bogor


Lokasi Curug Ciherang ini terletak di desa Sukawangi, Sukamakmur, Bogor. Berada di ketinggian 900 mdpl dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Di Curug Ciherang, kamu bisa menikmati nuansa pegunungan yang sangat menawan dari ketinggian.

Untuk menuju lokasi, kamu bisa mengambil rute perjalanan dari Jonggol. Dari alun-alun Jonggol ambil jalur kanan yang menuju ke Sukamakmur. Dari pertigaan Sukamakmur kemudian ambil jalur kiri untuk menuju desa Sukawangi. Ikuti saja jalurnya, kira-kira setelah jarak sejauh 6 km kamu baru akan sampai di lokasi dan siap menjelajah kawasan wisata Curug Ciherang.

Spot Menarik Rumah Pohon di Curug Ciherang

rumah pohon curug ciherang bogor

Kalau di daerah Yogyakarta, tepatnya di Kulonprogo ada namanya obyek wisata alam Kalibiru dengan spot menarik pohon foto yang menjadi daya tarik para pengunjungnya, di kawasan wisata Curug Ciherang ini juga ada spot menarik rumah pohon.

Rumah pohon adalah spot menarik di kawasan wisata Curug Ciherang yang tidak boleh kamu lewatkan. Selain ingin menikmati nuansa alam yang indah, para pengunjung biasanya mewajibkan dirinya untuk bisa mencapai rumah pohon sebelum sampai ke lokasi curug. Rumah pohon ini sangat unik, dibangun di atas pohon besar yang terletak di tebing. Sehingga pemandangan alam yang bisa disaksikan dari sini sangat indah sekali. Melihat keindahan lembah dan deretan gunung menghijau dari rumah pohon akan menjadi kesan menarik yang tak akan terlupakan.  

rumah pohon curug ciherang bogor

Untuk mencapai rumah pohon memang agak menguras tenaga. Dari pintu masuk kawasan wisata curug Ciherang pengunjung harus melalui jalan setapak yang menanjak. Sehingga dibutuhkan kondisi fisik yang prima untuk sampai ke rumah pohon. Tapi jangan khawatir, karena trek yang harus dilalui sudah dibuat aman dan nyaman berupa bebatuan yang tersusun rapi. Sesampainya di rumah pohon kamu bisa beristirahat sambil asyik berfoto ria untuk mengabadikan momen bersama orang tercinta.

Menariknya, rumah pohon ini dihubungkan dengan jembatan kayu. Inilah yang kemudian menarik perhatian banyak traveller untuk datang ke sini, bukan cuma indah tapi juga unik. Di jembatan kayu ini biasanya para pengunjung mengambil foto selfie dengan latar belakang rumah pohon serta pemandangan lembah bagian bawah.

Pokoknya kawasan wisata Curug Ciherang ini sangat recommended buat kamu yang ingin berlibur ke Bogor. Kalau kamu bosan dengan suasana puncak yang gitu-gitu aja, wisata Curug Ciherang ini bisa jadi destinasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi. Nikmati suasana puncak yang unik dan alam asri yang pastinya sangat manjur mengusir lelah dan stressmu.


EmoticonEmoticon