20 Kata-kata Bijak Cristiano Ronaldo yang Populer dan Inspiratif

Kata-kata Bijak Cristiano Ronaldo yang Populer dan Inspiratif - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Evolusinya dari masa ketika dia masih remaja sampai sekarang menjelma menjadi mesin gol adalah cerita yang memang sangat menarik dan inspiratif. Sepanjang karirnya, dia juga harus menghadapi kritik, baik kritik yang memang diperlukan ataupun kritik karena dengki dari orang yang tidak menyukainya. Tapi inilah dia, Cristiano Ronaldo, dengan bakatnya yang cemerlang ia menjawab semua kritikan itu dengan penampilan yang luar biasa setiap saat.

Dia adalah pemain Portugal pertama yang bermain untuk Manchester United ketika ia menandatangani kontrak pada tahun 2003 dari klub lamanya Sporting Lisbon. Sepanjang karirnya di Inggris, dia menjadi pemain kesayangan Inggris dan dunia, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Real Madrid pada tahun 2009. Dia adalah salah satu pemain yang memiliki rasio mencetak gol terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola. Belum lagi ketampanannya juga telah membuatnya menjadi pemain yang marketable.

baca juga: Kata kata indah tentang persahabatan dalam islam

kata-kata bijak inspiratif dari cristiano ronaldo



Berikut adalah beberapa koleksi dari kutipan kata-kata bijak terbaik Cristiano Ronaldo yang sangat populer dan menginspirasi.

1. Without football, my life is worth nothing.

“Tanpa sepak bola, hidupku tak akan berarti apa – apa.”

2. Maybe they hate me because I'm too good!

“mungkin mereka membenci saya karena saya terlalu bagus.”

3. Some fans keep booing and whistling at me because I'm handsome, rich and a great player. They envy me.

“Beberapa fans terus mencemooh dan bersiul pada saya karena saya tampan, kaya dan pemain hebat. Mereka iri kepada saya.”

4. I want to be one of the best players around in two or three years time, to be a decisive footballer.

“Saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik dalam dua atau tiga tahun waktu, untuk menjadi pemain sepak bola yang menentukan.”

5. I am not a perfectionist, but I like to feel that things are done well. More important than that, I feel an endless need to learn, to improve, to evolve, not only to please the coach and the fans, but also to feel satisfied with myself. It is my conviction that there are no limits to learning, and that it can never stop, no matter what our age.

“Saya tidak perfeksionis, tapi saya suka merasa hal-hal tersebut dilakukan dengan baik. Lebih penting dari itu, saya selalu merasa butuh untuk terus belajar, meningkatkan kemampuan, berkembang, tidak hanya untuk menyenangkan pelatih dan fans, tetapi juga supaya merasa puas dengan diri saya sendiri. Ini adalah keyakinan saya bahwa tidak ada batas untuk terus belajar, dan bahwa belajar itu tanpa henti, tidak peduli berapa usia kita.”

6. I don't think about one trick or the other, they just happen.

“Saya tidak berpikir tentang satu trik atau yang lainnya, mereka hanya terjadi begitu saja.”

7. What I do as an individual player is only important if it helps the team to win. That is the most important thing.

“Apa yang saya lakukan sebagai pemain individu hanya penting jika itu akan membantu tim untuk menang. Itu adalah hal yang paling penting.”

8. I don't want to be compared to anyone. I'd like to impose my own style of play and do the best for myself and for the club here.

“Saya tidak ingin dibandingkan dengan orang lain. saya ingin memaksakan gaya bermain saya sendiri dan melakukan yang terbaik untuk diri sendiri dan untuk klub di sini.”

9. I don't understand referees. It appears like some players can't even be touched, but in my case, everyone can hit me as hard as they can.

“Saya tidak mengerti dengan wasit. Tampaknya seperti beberapa pemain bahkan tidak dapat disentuh, tapi dalam kasus saya, semua orang bisa memukul saya sekeras yang mereka bisa.”

10. No one did what I did last season and for this I deserve the Golden Boot and why not the Best World Player Award?

“Tidak ada yang melakukan seperti apa yang saya lakukan musim lalu, dan untuk itu saya pantas meraih Golden Boot dan mengapa tidak sebagai pemain Terbaik Dunia Player?”

11. I would be very proud if, one day, I'm held in the same esteem as George Best or Beckham. It's what I'm working hard towards.

“Saya akan sangat bangga apabila suatu hari diri saya dapat disejajarkan dengan nama besar seperti George Best atau Beckham. Untuk itulah tujuan saya bekerja keras.”

12. I'm living a dream I never want to wake up from.

"Saya hidup dialam mimpi dan saya tidak mau untuk terbangun."

13. I want to be remembered as part of the group of the greatest players ever.

“Saya ingin dikenang sebagai bagian dari kelompok pemain terbesar yang pernah ada.”

14. For me Sir Alex was my father in football. He was crucial in my career and, outside football, was a great human being with me. Talent isn't everything. You can have it from the cradle, but it is necessary to learn the trade to be the best.

“Bagi saya Sir Alex adalah ayah saya dalam sepak bola. Dia sangat penting dalam karir saya. Dan di luar sepak bola, dia adalah orang besar bersama dengan saya. Bakat bukanlah segalanya. Anda dapat memilikinya dari buaian, tetapi perlu belajar perdagangan untuk menjadi yang terbaik.”

15. I spent six years at United and I owe them everything that I am today. I made history at United and won many trophies. It was a pleasure to play at Old Trafford.

“Saya menghabiskan enam tahun di Inggris dan saya berutang kepada mereka atas segala sesuatu yang saya capai hari ini. Saya membuat sejarah di Inggris dan memenangkan banyak trofi. Itu adalah sebuah kenikmatan untuk bermain di Old Trafford.”

16. Lots of young players have triumphed at United, so why can't it happen to me? I'm not worried I'm young - it's an incentive to do the best I can.

“Banyak pemain muda meraih kejayaan di Inggris, jadi mengapa hal itu tidak bisa terjadi pada saya? Saya tidak khawatir bahwa Saya masih muda - itu menjadi insentif untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa.”

17. Scoring goals is a great feeling, but the most important thing to me is that the team is successful―it doesn't matter who scores the goals as long as we're winning.

"Mencetak gol itu rasanya sangat menyenangkan, tetapi hal yang paling penting untuk saya adalah ketika tim meraih sukses - tidak menjadi masalah siapa yang mencetak gol sepanjang kita meraih kemenangan."

18. There is no harm in dreaming of becoming the world's best player. It is all about trying to be the best. I will keep working hard to achieve it, but it is within my capabilities.

“Tidak ada salahnya bermimpi menjadi pemain terbaik dunia. Intinya, selalu mencoba untuk menjadi yang terbaik. Aku akan terus bekerja keras untuk mencapainya sesuai kemampuanku.”

19. It gives me the happiest feeling in the world. I just love scoring. It doesn't matter if it's a simple goal from close range, a long shot or a dribble around several players, I just love to score all kinds of goals.

“Ini memberi saya perasaan paling bahagia di dunia. Saya suka mencetak gol. Tidak peduli apakah itu berupa gol sederhana dari jarak dekat, tembakan jarak jauh, atau menggiring bola melewati beberapa pemain. Saya hanya senang mencetak segala macam gol.”

20. I prefer other people to make judgments about the way I play and to characterize me, rather me describe myself.

“Saya lebih suka orang lain yang membuat penilaian tentang cara saya bermain dan mengkarakterisasi diri saya, bukan saya yang menggambarkan diri saya sendiri.”


Kutipan ini melukiskan tentang sosok Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang mempunyai tekad kuat untuk berhasil dalam keadaan apapun, pemain yang teguh, dan pemain yang selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Semoga kata-kata bijak dari Cristiano Ronaldo tersebut juga menginspirasi kamu.


EmoticonEmoticon