10 Kata-Kata Bijak Indah Tentang Cinta Pembangkit Semangat Hidup

Kata-Kata Bijak Tentang Cinta Penuh Makna - Cinta adalah sebuah rasa yang bisa diekspresikan dalam berbagai bentuknya. Cinta bisa menjadi sumber bahagia, akan tetapi di saat yang sama juga bisa menjadi sumber derita. Semua itu tergantung bagaimana sudut pandang seseorang tentang cinta. Pada kesempatan kali ini, saisane akan berbagai berbagai kata-kata bijak tentang cinta yang penuh makna dan inspirasi yang akan merajut kembali makna cinta yang seharusnya dan membangkitkan kembali semangatmu. Kata-kata bijak tentang cinta berikut ini dikutip dari perkataan para tokoh-tokoh ternama di dunia, juga dilengkapi dengan bahasa inggris, jadi kamu juga bisa merasakan kesan lebih dari teks aslinya berbahasa inggris.  

Kata-Kata Bijak Tentang Cinta Penuh Makna

Kata-Kata Bijak Tentang Cinta Pembangkit Semangat yang Inspiratif


1. “If you want to be loved, be lovable.” – Ovid

“Jika kamu ingin dicintai, jadilah manusia yang pantas dicintai”

Kutipan kata-kata cinta ini berbicara tentang sesuatu yang kelihatannya sederhana, namun sebenarnya berlimpah makna. Jika yang kita cari dalam hidup adalah sebuah cinta yang besar, maka mestinya kita juga harus menjadi seseorang yang layak mendapatkan cinta itu. Kamu harus memiliki cinta yang besar untuk diri sendiri dan menjalani hidup dengan bangga. Kamu harus menjadi seseorang yang pantas untuk mendapatkan cinta dari orang lain.

2. “Love makes your soul crawl out from it’s hiding place.” – Zora Neale Hurston

"Cinta membuat jiwamu merangkak keluar dari tempat persembunyiannya."

Banyak orang yang percaya bahwa mereka tidak akan pernah menemukan cinta, atau bahwa cinta sejati itu tidak ada. Mereka percaya bahwa mereka tidak mampu mencintai. Namun, semua yang dibutuhkan sebenarnya hanyalah untuk menyadari bahwa mereka telah memiliki cinta yang besar dalam hidup selama ini.

3. “The moment you have in your heart this extraordinary, thing called love, and feel the depth, the delight, the ecstasy of it, you will discover that your world is transformed.” – Jiddu Krishnamurti

“Pada saat hatimu memiliki sesuatu yang laur biasa, yaitu cinta, dan merasakan kedalaman, kebahagiaan, kegembiraannya, kamu akan menemukan bahwa duniamu telah berubah.”

Banyak orang percaya bahwa cinta itu tidak ada, atau bahwa mereka tidak mampu mencintai. Mereka tidak yakin apakah mereka pernah mencintai ataukah mereka tahu apa itu cinta. Ketika datang seseorang mengetuk hati dan jiwanya yang belum pernah tersentuh sebelumnya, mereka tidak akan pernah lagi sama. Dunianya akan berubah.

4. “Where there is love, there is life.” – Mahatma Ghandi

“Di mana ada cinta di situ ada kehidupan.”

5. “Don’t marry the person you think you can live with; marry only the individual you think you can’t live without.” – James C. Dobson

“Jangan menikahi seseorang yang kamu pikir kamu akan hidup bersama dengannya, nikahilah seseorang yang kamu pikirkan bahwa kamu tidak bisa hidup tanpanya.”

Apa alasan kalian saling mencintai? Apakah karena melihat bisa hidup sampai tua bersamanya? Memutuskan menjalani hidup dengan seseorang seharusnya bukan sekedar karena merasa nyaman berada di sekitarnya, melainkan karena dia adalah seseorang yang kamu merasa tidak bisa hidup tanpa dia.

6. “If there is such a thing as a good marriage, it is because it resembles friendship rather than love.” – Michel de Montaigne

“Jika ada hal yang tersimpan dalam pernikahan yang bahagia, maka hal itu adalah pernikahan yang diisi dengan persahabatan ketimbang cinta.”

Kutipan kata bijak tentang cinta ini tidak bermaksud mengatakan bahwa pasangan tidak harus memiliki cinta yang mendalam satu sama lain. Apa yang ingin disampaikan dari kutipan tersebut adalah bahwa hal terpenting pertama yang harus dilakukan adalah mampu menjadi teman bagi pasangannya. Kamu harus memiliki minat dan kekaguman kepada pasanganmu, sehingga membuatmu selalu menginginkan dia untuk menjadi bagian dari hidupmu.

7. “If you find it in your heart to care for somebody else, you will have succeeded,” – Maya Angelou

"Jika kamu menemukan cinta dalam hatimu untuk peduli kepada orang lain, kamu akan berhasil."

Kutipan kata-kata bijak ini adalah tentang cinta yang mendalam, tentang tak mementingkan diri sendiri dari salah satu pasangan kepada orang lain. Bahwa kesuksesan sejati yang telah dicapai dalam hidup adalah ketika mampu mencintai dan peduli kepada yang lain tanpa pamrih.

8. “You know you’re in love when you can’t fall asleep because reality is finally better than your dreams.” – Dr. Suess

"Kamu tahu kamu sedang jatuh cinta ketika kamu tidak dapat tidur, karena kenyataan akhirnya lebih baik daripada mimpimu."

9. “I love you, not for what you are, but for what I am when I am with you.” – Roy Croft

"Aku mencintaimu, tidak hanya untuk dirimu, tapi untuk siapa diriku saat aku bersamamu."

Kutipan kata-kata bijak cinta ini akan membangun kualitas hubungan pasangan satu sama lain. Menumbuhkan dan menguatkan hubungan ketika pasangan satu sama lain mampu melihat bahwa mereka saling melengkapi. Bahwa sebuah hubungan akan lebih kuat dan lebih utuh jika dijalankan bersama-sama.

10. “Love is that condition in which the happiness of another person is essential to your own.” – Robert Heinlein

"Cinta adalah suatu kondisi dimana kebahagiaan orang lain menjadi penting bagi kebahagianmu."

Kutipan kata-kata bijak tentang cinta ini berbicara tentang konsep cinta yang sesungguhnya. Memiliki seseorang yang sangat berarti bagi kamu adalah bahwa kamu tidak bisa merasa bahagia sendiri sementara mereka menderita. Kamu ingin menghilangkan penderitaan mereka dan tidak akan membiarkan setiap penderitaan yang mereka alami.

Itulah beberapa kutipan kata-kata bijak tentang cinta penuh makna dan inspiratif yang akan mengembalikan semangatmu dan memahami kembali makna cinta yang semestinya.


EmoticonEmoticon