Momen Paling Pas Untuk Berlibur Ke Jepang, Masa Liburanmu Pasti Semakin Berkesan

Momen-Momen Paling Pas Untuk Berlibur Ke Jepang – Tidak dipungkiri lagi bahwa Jepang merupakan salah satu negara terbaik dalam dunia pariwisata. Tidak hanya bangunan-bangunan modernnya, Jepang juga dikenal dengan spot-spot wisata tradisionalnya yang sangat eksotis. Berbagai tempat wisata keren di Jepang membuat siapa saja yang pernah mengunjunginya pasti ingin kembali menginjakan kaki di negeri matahari terbit ini. Jepang sangat identik dengan orang-orangnya yang disipilin dan pekerja keras, tidak heran jika tempat wisata di Jepang dikelola dengan sangat baik. Namun perlu Kamu ketahui bahwa ada momen-momen paling tepat untuk berlibur ke Jepang, sehingga masa liburan Kamu di Jepang akan lebih extraordinary. (baca: obyek wisata Jepang yang paling indah)


  • Musim Semi

Tidak dipungkiri lagi bahwa momen paling pas berlibur ke Jepang adalah saat musim semi. Pada musim semi, bunga-bunga sakura khas Jepang bermekaran di seluruh penjuru negeri. Kurang afdol rasanya jika ke Jepang tanpa menikmati dedaunan sakura yang berjatuhan, jadi jangan lewatkan momen-momen antara bulan Januari hingga bulan Mei. Kamu bisa mengecek berbagai informasi mengenai saat-saat paling tepat saat bunga sakura bermekaran di media-media sosial Jepang. Kota Okinawa merupakan kota yang pertama kali memancarkan bunga-bunga sakura, jadi Kamu bisa sekalian merayakan tahun baru dengan ditemani bunga-bunga sakura yang berjatuhan.

  • Mendaki Gunung Fuji pada Musim Panas

Gunung Fuji merupakan gunung yang diselimuti dengan salju yang sangat tebal, jadi jika Kamu mengunjunginya pada musim dingin, bisa-bisa Kamu terkena hipotermia hebat. Sehingga momen paling pas untuk menikmati gunung terbaik di Jepang ini adalah pada saat musim panas. Musim panas di Jepang berkisar antara bulan Juli hingga Agustus. Pada musim panas, kondisi cuaca di gunung Fuji lebih bersahabat dan Kamu bisa mendaki gunung ikonik di Jepang ini. Selain itu bagian bawah dari gunung Fuji akan terlihat agak gelap dan bagian puncak terlihat berawarna putih, mirip dengan es krim cone! Jadi jangan sampai Kamu kehilangan momen terbaik di Jepang ini.

  • Festival Musim Panas di Bulan Agustus

Jika Kamu tidak sempat menikmati musim semi di Jepang, jangan khawatir karena momen terbaik lainnya hadir di bulan Agustus. Bulan Agustus adalah bulan festival di Jepang, jadi Kamu akan menemukan berbagai arak-arakan festival yang sangat memorable. Tidak peduli apakah Kamu singgah di Tokyo, Okinawa, ataupun Hokkaido, Kamu pasti akan menemukan arak-arakan festival. Pakaian-pakaian tradisional khas Jepang akan mendominasi arak-arakan festival, dan itulah bagian terbaiknya. Momen paling tepat adalah saat festival utama yang disebut dengan ‘obbon’, yaitu berkisar antara 13-15 Agustus. Festival di Jepang dirayakan sepanjang hari hingga malam hari, dan Kamu bisa bersenang-senang seharian penuh dengan ditemani festival khas Jepang.

  • Musim Gugur

Selain musim semi, momen-momen paling pas lainnya untuk mengunjungi Jepang adalah pada musim gugur. Musim gugur menkamukan berakhirnya musim panas di Jepang dan cuacanya sangat nyaman dan menyenangkan. Kamu bisa berjalan-jalan dengan kondisi cuaca dingin disertai daun-daun yang berguguran. Jika Kamu mengunjungi Jepang pada musim gugur, Kamu akan menemukan pepohonan dengan warna daun yang sangat cantik dan itu bisa ditemukan di seluruh penjuru Jepang. Musim gugur di Jepang terjadi pada bulan Oktober hingga November, jadi jangan Kamu lewatkan musim gugur di Jepang karena suasananya sangat enjoy dan menyenangkan.

Itulah beberapa momen-momen paling tepat untuk pergi berlibur ke Jepang. Hampir sepanjang selalu ada momen menarik. So, jangan lewatkan momen terbaik terbaik berlibur ke Jepang jika kamu berencana untuk berkunjung ke Negeri sakura ini.


EmoticonEmoticon