Liburan ke Yehliu Geopark Taiwan - Memanjakan Mata dengan Pemandangan Alam Unik yang Menawan

Liburan ke Yehliu Geopark – Mungkin Kamu belum terlalu familiar dengan negara Taiwan, namun Kamu pasti akan terkejut melihat betapa banyaknya spot wisata di Taiwan. Salah satu destinasi wisata terbaik di Taiwan adalah Yehliu Geopark. Tempat wisata dengan konsep geopark memang sangat happening di negara Taiwan, terutama karena Taiwan merupakan negara dengan tingkat modernisme yang sangat tinggi. Yehliu Geopark tidak hanya menyediakan berbagai perkampungan indahnya, namun juga berbagai nilai-nilai historis, ekologi, ataupun arkeologi. Jadi jika Kamu bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja, Kamu bisa liburan ke Yehliu Geopark di Taiwan.

Jika Kamu ingin berlibur ke Yehliu Geopark pastikan Kamu tahu lokasinya dimana. Yehliu Geopark terletak di kota Wanli, salah satu kawasan pegunungan yang juga dekat dengan kota Taipei. Bisa dibilang Yehlu Geopark merupakan tempat wisata yang sangat pas untuk para pelajar, karena berbagai spot di Yehliu Geopark bisa diamati dan dipelajari lebih seksama. Yehliu Geopark merupakan kawasan yang memanjang dari ujung utara Taiwan ke bagian dalam negara Taiwan. Kawasan Tanjung ini terbentuk karena adanya erupsi dari gunung di masa lampau. Destinasi wisata Yehliu Geopark ini belum terlalu banyak dikunjungi pengunjung, karena lokasinya yang sangat dijaga oleh pemerintah Taiwan. Namun eksotisme alam dan juga nilai-nilai geologinya mulai diketahui publik akhir-akhir ini dan sangat happening di media sosial. (baca juga: 4 Tempat wisata paling indah di Jepang)

Liburan ke Yehliu Geopark Taiwan

Destinasi Wisata Yehliu Geopark

Untuk bisa masuk ke taman wisata ini, Kamu ditetapkan tarif sebesar 50 NT, jika dikalkulasikan sekitar 20ribu. Sangat murah tentunya jika dibandingkan dengan spot-spot wisatanya yang sangat spektakuler. Taman wisata keren di Taiwan ini menawarkan berbagai kekayaan alam khas semenanjung. Wisawatan bisa menemukan batu-batu karang dengan desain yang sangat eksotis dan sedikit misterius. Batu-batu karang tersebut terbentuk secara alamiah selama berjuta-juta tahun dan Kamu akan terbelalak begitu melihat batu-batu karang tersebut. Terdapat sekitar 22 desain batu karang yang ada di Yehliu Geopark seperti berbentuk es krim, jahe, jamur dan bentuk-bentuk aneh lainnya.

Berbagai bentuk aneh dari bebatuan karang di Yehliu Park tersebut sangat cocok dijadikan background fotografi. Selain itu, bebatuan karang tersebut juga dapat menjadi objek penelitian arkeologi bagi peneliti-peneliti yang ada di seluruh dunia. Beberapa bentuknya juga sangat aneh seperti kepala naga, gorila, serangga dan lain-lain. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen-momen terbaiknya di bebatuan karang Yehliu Geopark. Selain itu nuansa alam yang ada di Yehliu Geopark juga sangat misterius, pengunjung akan merasakan sedang berada di planet lain. Batu-batu karang berbentuk aneh tersebut diberi garis pembatas untuk menjaga agar tidak dirusak oleh wisatawan.

Jangan coba-coba menyentuh bebatuan karang tersebut karena Kamu akan langsung ditegur oleh para petugas di Yehliu Geopark. Kamu juga harus rela mengantri agar bisa selfie dengan latar belakang bebatuan berbentuk aneh di Yehlu Geopark. Selain bebatuan eksotis tersebut, Yehliu Geopark juga memiliki pantai yang sangat indah. Deburan ombak dan semilir angin semakin membuat suasana di Yehliu Geopark terasa sangat eksotis. Jika Kamu kelaparan, jangan khawatir, karena sangat banyak restoran-restoran yang ada di sekitar pesisir pantai.

Demikianlah info mengenai liburan ke Yehliu Geopark yang merupakan salah satu tempat wisata paling oke di Taiwan. Kamu bisa mengunjungi Yehliu Geopark kapanpun Kamu mau.


EmoticonEmoticon