Liburan Eksotis ke Angkor Wat – Obyek Wisata Unggulan Paling Diminati Wisatawan di Kamboja

Liburan Eksotis ke Angkor Wat Kamboja – Jika di Indonesia kita mengenal candi Borobudur sebagai objek wisata candi terpopuler, Kamboja memiliki Angkor Wat sebagai objek wisata candi yang sangat eksotis. Angkor Wat memiliki arti ‘kuil kota’ dan dibangun pada abad 12 yang lalu. Saking berharganya objek wisata ini hingga UNESCO menggelarinya sebagai situs warisan dunia. Angkor Wat tidak hanya populer di Asia Tenggara namun juga di seluruh dunia. Eksotisme candi berbaur dengan nilai-nilai spiritual, sehingga siapapun yang mengunjunginya serasa berada di dimensi lain. Jika Kamu penasaran mengenai Angkor Wat ini, berikut beberapa ulasan liburan eksotis ke Angkor Wat Kamboja.

Liburan Eksotis ke Angkor Wat Kamboja

Fakta Menarik Mengenai Angkor Wat

Angkor Wat memiliki nilai historis yang sangat tinggi, berbagai artefak dan juga pahatan bisa traveler ditemukan di setiap sudut Angkor Wat. Angkor Wat dibangun pada abad 12 yang lalu oleh Raja Suryawarman II dengan desain menyerupai gunung Meru (gunung mitologi dalam kepercayaan Hindu). Objek wisata eksotis Angkor Wat ini terletak di dataran Angkor, yang merupakan kompleks kuil suci di Kamboja. Di bawah ini merupakan fakta-fakta menarik mengenai Angkor Wat yang bisa membuat Kamu semakin terpacu untuk mengunjunginya
  • Angkor Wat merupakan candi terbesar di dunia, namun sayangnya pada voting  7 keajaiban di dunia pada tahun 2007 yang silam, Angkor Wat gagal masuk di dalamnya.
  • Angkor Wat merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing di Kamboja. Hal tersebut karena para turis ingin melihat eksotisme dan juga nilai-nilai spiritual dari Angkor Wat.
  • Tidak seperti kebanyakan candi pada umumnya, candi Angkor Wat tidak menghadap ke arah timur, melainkan ke arah barat. Hal tersebut dalam kepercayaan agama Hindu merepresentasikan kematian.
  • Pada abad 13 yang lalu, Angkor Wat diduduki oleh umat Budha untuk bersembahyang. Hingga hari ini, umat Budha juga tetap melakukan ritual keagamaan di Angkor Wat.
  • Angkor Wat terletak di kawasan kuil Angkor, setiap tahunnya selalu ditemukan bangunan candi baru disekitar Angkor Wat.
  • Setelah ditetapkan sebagai warisan dunia pada tahun 1992 yang lalu, semakin banyak artefak dan juga patung yang rusak.
  • Batu-bata Khmer yang digunakan untuk membangung Angkor Wat hampir tidak kelihatan karena banyak dilapisi lumut.

Tips Liburan Eksotis ke Angkor Wat Kamboja 

Setelah Kamu membaca fakta-fakta menarik Angkor Wat diatas, berikut ini adalah tips-tips liburan eksotis ke Angkor Wat Kamboja (baca juga: Tips Backpacking Murah ke Thailand).
  • Kamu bisa langsung melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Siem Raph ataupun Phnom Penh.
  • Jika Kamu singgah di Phnom Penh, maka bisa langsung menggunakan bus menuju Siem Raph.
  • Jika Kamu ingin berhemat saat liburan di Angkor Wat, maka gunakan hostel yang ada di area Siem Raph. Pub Street merupakan lokasi paling tepat untuk menemukan hostel-hostel murah di Siem Raph.
  • Untuk mencapai lokasi candi, sangat disarankan untuk memakai tuk-tuk atau bajaj khas Kamboja. Tuk-tuk tersebut menawarkan tarif yang sangat murah dan dapat mengantarkan traveler langsung menuju Angkor Wat.
  • Tarif masuk ke dalam area Angkor Wat sebesar 20 USD, namun traveller bisa membeli tiket terusan sebesar 30 USD untuk tarif masuk selama 3 hari

Demikianlah info mengenai liburan eksotis ke Angkor Wat Kamboja. Objek wisata unggulan Kamboja ini selalu ramai pengunjung, dan Kamu pun bisa menjadi salah satu bagian dari pengunjung tersebut.


EmoticonEmoticon