Menurunkan Berat Badan Dengan Raw Food Diet, Menikmati Sajian Menu Makanan Mentah

Turun Berat Badan Dengan Raw Food Diet – Kegemukan merupakan penyakit yang banyak dialami oleh manusia modern dan raw food diet merupakan salah satu solusi untuk mengatasinya. Raw food diet semakin populer dari hari ke hari terutama karena banyak selebritis dunia yang melakukan diet ini. Untuk melihat sejauh mana efektivitas raw food diet dalam menurunkan berat badan, berikut ulasannya. (baca juga: Tips diet para selebritis hollywood)

Turun Berat Badan Dengan Raw Food Diet

Apa Itu Raw Food Diet?


Berbagai penemuan di bidang tekonologi dan kedokteran belum bisa sepenuhnya memberikan solusi terhadap berbagai penyakit yang dialami manusia. Setiap tahunnya, semakin banyak orang yang didiagnosa dengan penyakit-penyakit ganas seperti hipertensi, diabetes, penyekit jantung, obesitas dan lain-lain. Raw food diet yang juga dikenal dengan organic diet merupakan salah satu tipe diet yang ditujukan untuk kesehatan yang lebih baik. Selain itu raw food diet juga mampu menurukan berat badan secara signifikan. Karena alasan tersebutlah yang membuat raw food diet semakin populer dari hari ke hari.

Raw food diet pada dasarnya adalah pola makan yang khusus mengkonsumsi makanan-makanan mentah tanpa melalui proses dimasak terlebih dahulu. Karena masih fresh, maka makanan-makanan dalam raw food diet tersebut masih memiliki nutrisi dan vitamin yang sangat banyak. Berbagai nutrisi dan vitamin tersebut sangat berguna dalam memberantas kalori ataupun lemak yang menumpuk dalam tubuh.

Manfaat Raw Food Diet


Perlu diketahui bahwa tidak semua sayuran dan buah dapat dimakan mentah, hal tersebut karena rasanya yang tidak enak saat dimakan mentah atau karena tidak mudah diproses dalam pencernaan jika dimakan mentah. Namun tenang saja, karena masih banyak sayuran dan buah yang bisa dimakan kondisi mentah seperti wortel, tomat, pisang, timun, apel, dan masih banyak lagi lainnya. Berikut beberapa manfaat raw food diet yang mesti Anda ketahui.

  • Lebih Banyak Asupan Nutrisi

Sayuran dan buah sangat kaya akan sumber vitamin esensial, enzim, mineral yang tidak bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi makanan yang telah dimasak terlebih dahulu. Nutrisi yang terkandung dalam buah dan sayuran sangat mudah hilang saat dimasak dalam panas yang tinggi. Khususnya sayuran, sangat kaya akan amino acid yang berguna untuk pembentukan otot-otot dalam tubuh.

  • Membersihkan Sistem Pencernaan

Sayuran dan buah memiliki banyak serat sehingga sangat mudah dicerna dan sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Bagi dieter yang tidak kesusahan dalam mengkonsumsi makanan mentah, pasti sistem pencernaannya sangat sehat.

  • Obat Alami

Raw food diet selain bisa menurunkan berat badan juga mampu mengobati penyakit seperti demam, sakit jantung dan liver.

Inspirasi Menu dalam Raw Food Diet


Makanan mentah biasanya digunakan untuk detoxifikasi, oleh karena itu selain mampu menurunkan berat badan raw food diet juga mampu membuat tubuh menjadi sehat. Berikut beberapa inspirasi menu raw food diet.
  • Sangat penting untuk menyeimbangkan nutrisi sesuai dengan hasil yang ingin didapatkan. Kombinasi dari berbagai sayuran dan buah bisa dikalkulasikan sesuai dengan program diet harian atau mingguan. (baca: Buah dan sayuran terbaik untuk diet)
  • Jika Anda masih pemula, Anda bisa mengkombinasikan makanan seperti pancake dengan topping pisang ataupun strawberi.
  • Sayuran tidak hanya bisa digunakan untuk salad namun juga bisa dibuat variasi lain seperti smoothie ataupun dicincang kecil-kecil.
  • Kacang-kacangan bisa digunakan untuk berbagai menu makanan seperti saus, pasta kacang, ataupun variasi menu lainnya.
Raw food diet bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang merencanakan program diet sehat. Selain banyak manfaat kesehatan yang diperoleh, menu makan pada diet ini juga cukup mudah untuk dipenuhi. Bagaimana, anda tertarik dengan diet ini?


EmoticonEmoticon