Tips Backpacking Murah ke Thailand – Cara Hemat Travelling ke Negeri Gajah Putih dengan Budget Minim

Tips Backpacking Murah ke Thailand – Ingin merasakan sensasi backpacking di luar negeri namun terkendala budget minim? Jangan khawatir karena Thailand menyediakan berbagai destinasi wisata keren dengan estimasi budget yang terjangkau. Thailand merupakan salah satu negara paling modern di Asia Tenggara namun aksen-aksen tradisionalnya masih sangat kental. Berlibur ke Thailand memang tidaklah terlalu sulit, karena terdapat banyak penerbangan langsung dari Jakarta ke Bangkok. Namun dibutuhkan berbagai trik-trik agar aktivitas backpacking ke Thailand tidak terlalu menguras isi kantong. Jika Kamu sudah kepincut dengan negeri Gajah Putih, berikut beberapa tips backpacking murah ke Thailand.

Tips Backpacking Murah ke Thailand

  • Berburu Tiket Promo

Salah satu cara agar trip ke Thailand tidak terlalu memakan biaya adalah dengan berburu tiket promo. Untuk mendapatkannya, Kamu harus melakukannya sejak dini dan harus terus aware mengenai berbagai informasi tentang promo travelling ke Thailand. Selain itu jika Kamu memesan jauh-jauh hari, biasanya ada potongan harga yang membuat budget bisa ditekan seminim mungkin. Cara-cara lainnya untuk mendapatkan tiket promo ini adalah dengan mengikuti berbagai informasi di website ataupun akun sosial media. Biasanya beberapa maskapai penerbangan menerapkan potongan harga di hari-hari tertentu.

  • Berburu Penginapan Murah

Nah setelah oke dengan harga tiket, maka pastinya Kamu membutuhkan informasi mengenai penginapan murah di Thailand. Thailand merupakan surganya backpacker, jadi di pusat kota pun terdapat banyak penginapan-penginapan murah yang khusus disediakan untuk para pelancong dari luar negeri. Traveller bisa juga melihat berbagai penginapan murah di Thailand lewat situs-situs perjalanan. Hal tersebut sangat mudah dilakukan tentunya. Yang membuat Thailand begitu cocok untuk para backpacker adalah karena penginapannya super murah. Terdapat hostel yang menyediakan kamar dengan tarif dibawah Rp.100.000 terutama di daerah Khao San Road.

  • Pilih Trasportasi Umum Namun Utamakan Jalan Kaki

Karena Kamu sedang backpacking maka tak ada salahnya untuk sering-sering jalan kaki. Tidak berbeda dengan di Indonesia, banyak pasar-pasar tradisional yang menyediakan banyak barang-barang eksotis yang bisa Kamu jadikan oleh-oleh untuk keluarga. Untuk trasnportasi umum, traveller bisa menggunakan SkyTrain yang mampu berjalan diatas ketinggian sehingga Kamu bisa melihat-lihat pesona Thailand dari balik jendela. Selain itu bus-bus publik juga bertarif tidak terlalu mahal, berkisar 35* Baht. Jika Kamu ingin menggunakan taxi, pastikan untuk mengetahui berapa tarif dari tempat Kamu menuju lokasi wisata. Jika Kamu memilih untuk menyewa motor, maka pastikan motornya tidak mengalami kerusakan atau lecet-lecet, karena biasanya sang pemiliki meminta uang tebusan pada backpacker asing.

  • Pilih Tempat Wisata Murah

Jika Kamu seorang backpacker, maka pastikan rule pertama yang harus terus dipegang adalah mencari tempat wisata gratisan. Beberapa destinasi wisata di Thailand yang dapat kamu masuki dengan gratis adalah Wat Paturn Wanaran dan Wat Mangkorn Kamalawat. Selain itu di daerah Phuket terdapat destinasi-destinasi wisata pantai yang dapat dimasuki dengan gratis. Jika Kamu punya uang lebih, tidak ada salahnya mencicipi destinasi-destinasi wisata di Thailand seperti Bangkok Art & Culture Center, Maya Bay, Ko Samui, Ao Nang dan lain-lain. Thailand juga memiliki berbagai floating market (pasar apung) yang jika kamu mengunjunginya maka kamu tak akan bisa melupakannya seumur hidup. Floating market paling populer di Thailand adalah Damnoen Saduak. Kamu akan menemukan berbagai makanan khas dan juga aksesoris khas Thailand di Damnoen Saduak.

Itulah beberapa tips backpacking murah ke Thailand dari saisane, mudah-mudahan bisa membantu kamu untuk berwisata dengan budget minim, khususnya ke tujuan destinasi wisata di Thailand. Dari Thailand kamu juga bisa mampir ke beberapa tempat wisata keren di Vietnam, biasanya para wisatawan mengambil satu paket perjalanan. Have a nice trip.


EmoticonEmoticon