Tempat Wisata Paling Recommended di Vietnam - Keren, Unik, dan Eksotis

Tempat Wisata Paling Recommended di Vietnam – Jika Kamu ingin something unique pada musim liburan, maka berkunjunglah ke Vietnam! Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal karena destinasi-destinasi wisatanya yang unik dan eksotis. Mulai dari indahnya ladang padi dan juga kuil-kuilnya yang menawan membuat Vietnam sangat cocok bagi Kamu yang menyukai tempat wisata unik. Selain itu Vietnam juga memiliki pantai-pantainya yang sangat indah dan menawan. Nah jika Kamu bosan dengan liburan ke Singapura ataupun Thailand, ada baiknya untuk mengalihkan tujuan ke Vietnam. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata paling recommended di Vietnam. (baca juga: tips jalan-jalan murah ke Thailand)

  • Ha Long Bay


Tempat Wisata Paling Recommended di Vietnam ha long bay

Destinasi wisata paling recommended di Vietnam bisa jadi adalah Ha Long Bay. Saking indah dan eksotisnya tempat ini hingga UNESCO menobatkannya sebagai situs warisan dunia. Apa yang akan kamu temukan adalah area teluk yang dipenuhi dengan bukit-bukit kapur. Ha Long Bay ini adalah tempat yang sering kamu lihat di film-film yang memperlihatkan pemeran sedang berlayar di sungai yang sangat misterius. Ha Long itu sendiri berarti naga yang sedang turun, jadi destinasi wisata ini memang terkenal karena sisi legendanya yang masih kuat. Kamu bisa menyewa kapal feri untuk melihat-lihat area Ha Long Bay. Namun jika Kamu ingin sedikit lebih dekat dengan spot-spot di Ha Long Bay maka Kamu bisa menyewa kayak.

  • Sapa


Tempat Wisata Paling Recommended di Vietnam sapa

Jika Kamu ingin yang lebih eksotis lagi maka kunjungilah Sapa di Vietnam. Sapa merupakan daerah pegunungan yang memiliki perkampungan alam yang sangat luar biasa. Berada di perbatasan Vietnam dan China, Sapa memiliki berbagai spot wisata unik seperti danau, desa di atas pegunungan, hutan belantara, air terjun hingga puncak tertinggi di Vietnam yaitu gunung Fansipan. Sapa merupakan area hijau yang sangat identik dengan Vietnam terutama jika Kamu sering melihat film-film bertemakan perang Vietnam. Terdapat etnis minoritas di Sapa sehingga Kamu bisa melihat dimensi lain dari kebudayaan di dunia. Sapa ini juga merupakan lokasi favorit bagi para pendaki di seluruh dunia.

  • Phu Quoc


Tempat Wisata Paling Recommended di Vietnam phu quoc

Vietnam semakin gencar melakukan promosi tentang destinasi-destinasi wisata pantainya. Dan yang terbaik bisa jadi adalah Phu Quoc. Phu Quoc ini juga sering disebut ‘Thailand yang hilang’ karena berbagai aktivitas di Phu Quoc menyerupai Thailand pada zaman lampau. Phu Quoc merupakan pulau terbesar di Vietnam dengan area pantai yang sangat indah. Selain pantai, Phu Quoc juga memiliki hutan tropis yang masih terjaga kealamiannya dan juga banyak terdapat karang-karang besar dengan mahluk bawah laut yang sangat indah. Salah satu area pantainya yaitu Ban Dai juga dinobatkan sebagai satu dari lima pantai terbersih di dunia oleh salah satu media terbesar di dunia.

  • Mui Ne


Tempat Wisata Paling Recommended di Vietnam mui ne

Ingin melihat sand dunes atau gumuk pasir di Asia Tenggara? Maka berkunjunglah ke Mui Ne di Vietnam. Mui Ne merupakan destinasi wisata pantai di mana di salah satu area terdapat padang pasir yang menyerupai padang pasir yang ada di timur tengah. Kamu akan merasakan sensasi padang pasir dengan cuaca tropis khas Asia Tenggara. Sand dunes di Mui Ne ini terlihat sangat indah dan scenic sehingga sangat cocok dijadikan tempat foto-foto selama di Vietnam. Namun jangan lupakan area pantainya juga yang sangat indah. Kamu bisa berjalan-jalan dan berenang-renang di pantai Mui Ne ini. 

Vietnam memang penuh dengan destinasi wisata yang unik dan menarik. So, mana di antara tempat wisata di Vietnam tersebut yang paling ingin kamu kunjungi?


EmoticonEmoticon