Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dalam 1 Minggu

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dalam 1 Minggu – Di era yang semakin tidak sehat seperti sekarang, sedikit mustahil untuk bisa menjalankan program diet. Fastfood dan junkfood sudah menjadi makanan sehari-hari sehingga tubuh kita menjadi membengkak dan akhirnya berakhir pada masalah-masalah kesehatan. Berbagai macam diet plan di dunia merekomendasikan makanan-makanan sehat namun belum terlalu spesifik dalam aktualisasinya. Untuk turun berat badan dalam waktu cepat memang membutuhkan kerja keras. Namun jangan terlalu memforsir diri Anda, pastikan juga untuk kerja cerdas juga. Berikut adalah cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu, yang dapat menjadi panduan Anda untuk turun berat badan dalam waktu super cepat.

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg Dalam 1 Minggu

  • Hari Pertama

Pada hari pertama program diet ketat ini, pastikan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan. Namun hindari pisang karena memiliki kalori dan karbohidrat tinggi. Untuk sayuran, Anda bisa mengkonsumsi setengah gelas timun hijau yang dicincang bulat. Hindari jus dalam program diet ini karena akan meningkatkan level gula dan kalori dalam tubuh. Selain itu jika Anda sangat lapar, Anda bisa membuat sop kubis atau sop tomat pada saat makan siang dan makan malam.

  • Hari Kedua

Pada hari kedua, forsir diri Anda dengan mengkonsumsi berbagai macam sayur-sayuran. Dalam sesi diet ketat, sayuran dapat menjadi sumber karbohidrat dan nutrisi-nutrisi penting yang baik bagi tubuh. Untuk makan siang, sebaiknya Anda mengkonsumsi sandwich yang berisi tomat dan selada. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan segelas susu skim dan potongan buah melon. Untuk makan malam, Anda bisa mengkonsumsi kentang rebus dan juga sayuran rebus lainnya. Pada hari kedua, sebaiknya hindari kacang-kacangan dan biji-bijian.

  • Hari Ketiga

Pada hari ketiga, kombinasikan sayuran dan buah sebagai menu utama. Pada hari ketiga ini, tubuh mulai terbiasa dengan pola makan sederhana dan akan memulai banyak pengurangan lemak dalam tubuh. Kombinasi sayur dan buah akan mengahasilkan nutrisi paling penting untuk program diet ketat. Pada makan siang atau makan malam, Anda bisa mengkonsumsi satu mangkuk salad dengan kombinasi buah mentah. Pada hari ketiga ini, Anda bisa mengkonsumsi jus sesuai keinginan Anda (hindari jus alpukat dan pisang).

  • Hari Keempat

Nah di hari keempat ini baru Anda boleh memakan pisang. Idealnya 6 hingga 8 pisang selama sehari penuh. Untuk sarapan, Anda bisa membuat pisang yang dikombinasikan dengan segelas susu skim. Untuk makan siang dan malam, Anda bisa memakan sop sayuran. Pastikan juga Anda mengkonsumsi jus buah atau sayur namun dalam porsi kecil. Pisang dan susu tersebut menyediakan kalsium, magnesium dan potasium dimana tubuh kehilangan nutrisi-nutrisi tersebut selama 3 hari ke belakang.

  • Hari Kelima

Pada hari kelima, Anda bisa mengkonsumsi ikan dan ayam. Baik untuk makan siang atau makan malam, Anda bisa memakan ikan yang telah direbus terlebih dahulu atau ayam panggang. Jangan lupa kombinasikan dengan buah dan sayur.

  • Hari Keenam

Pada saat sarapan, konsumsi dua  lembar roti panggang yang dioles dengan margarin. Untuk makan siang, sayuran rebus dan nasi hangat dapat menjadi pilihan tepat. Untuk makan malam, sop sayuran dan ayam panggang juga menjadi porsi yang paling tepat.

  • Hari Ketujuh

Untuk hari terakhir, Anda bisa mengkonsumsi banyak beras hitam, sop sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi jus rendah kalori.

Dengan pengaturan pola makan seperti di atas, setelah tujuh hari anda bisa melihat hasilnya. Jangan kaget dengan penurunan berat badan anda secara drastis. Anda mungkin juga tertarik juga dengan menu diet seminggu tanpa nasi untuk turunkan berat badan. Semoga berhasil.


EmoticonEmoticon