Fakta Menarik Tentang Game Pokemon Go yang Perlu Kalian Ketahui

Fakta Menarik Tentang Game Pokemon Go - Sejak pertama rilis di Amerika Serikat, New Zealand, dan Australia pada 6 Juli 2016  yang lalu, game bernama Pokemon Go ini langsung menempati posisi teratas dalam daftar game paling populer. Tidak tanggung-tanggung, popularitas permainan Pokemon Go langsung menarik perhatian banyak orang dan dinobatkan sebagai “the biggest mobile game in U.S. history”, Game mobile paling populer sepanjang sejarah Amerika. Mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh game Candy Crush Saga.

Bukan hanya di Amerika Serikat, bahkan Indonesia juga terkena wabah dari game Pokemon Go ini. Seperti kita saksikan, permainan berburu berbagai karakter pokemon ini menjadi fenomena baru di Indonesia. para pengguna smartphone langsung berbondong-bondong mengunduh aplikasinya dan ingin ikut merasakan pengalaman memainkan game Pokemon Go ini.

Ternyata di balik popularitasnya, ada beberapa fakta menarik tentang Pokemon Go yang mungkin belum banyak yang tahu. Karena kebanyakan orang hanya terbawa arus trend dan tidak ingin ketinggalan info yang sedang tren saat ini. Berikut adalah beberapa fakta menarik seputar game Pokemon Go.

Fakta Menarik Tentang Game Pokemon Go

  • Belum Ada Rilis Resmi di Indonesia

Sampai tulisan ini diterbitkan, Pokemon Go baru dirilis di beberapa Negara. Selain di Amerika Serikat, Australia, dan New Zealand, Pokemon Go juga dijadawalkan rilis di Jerman pada 13 Juli 2016. Kemudian di Inggris pada 14 Juli 2016. Italia, Spanyol dan Portugal pada 15 Juli 2016. Pokemon Go juga dijadwalkan rilis di Austria, Belgiua, Bulgaria, Kroasia, Cyprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, Irlandia, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Rumania, Slovakia, Slovenia, Swedia, dan Switzerland pada 16 Juli 2016.

Pemain pokemon go di indonesia mengunduh aplikasi melalui berbagai cara. Untuk pengguna android misalnya, mengunduh melalui QooApp. Pengguna iOS biasa mengubah apple id ke region Negara yang sudah tersedia pokemon go. Orang Indonesia memang selalu punya cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

  • Augmented Reality

Permainan pokemon go menjadi heboh salah satunya disebabkan karena pemain seakan-akan bisa menangkap pokemon di dunia nyata. Kombinasi antara game dan dunia nyata ini disebut “augmented reality”. (baca: Tingkah Laku Unik Para Pemain Pokemon Go. Pasti Bakal Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala)

  • April Mop Google

Pada april 2014, google sempat membuat video yang menggambarkan konsep persis seperti pokemon go saat ini. Di video itu, aplikasi google maps dapat memantau keberadaan pokemon dalam game yang diberi nama pokemon challenge. Sayangnya video itu hanya video iseng april mop dari google.

Itulah fakta-fakta tentang game Pokemon Go. Game yang sedang digandrungi oleh semua orang di seluruh dunia. Semoga segera rilis resmi di Indonesia. 


EmoticonEmoticon