7 Tempat Wisata di Bali - Tujuh Lokasi yang Menjadi Primadona Wisata Pulau Dewata

Tempat wisata di pulau Bali - Bali merupakan primadona pariwisata Indonesia yang sudah sangat dikenal oleh seluruh dunia. Bahkan selalu masuk di deretan The Beautiful Islands in the World. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Bali juga terkenal dengan kekayaan kesenian dan budayanya.

Berlibur ke daerah seperti Bali yang kaya akan obyek wisata pasti akan membuat kamu bingung untuk memilih mana tempat wisata di Bali yang harus dikunjungi terlebih dahulu. Apalagi jika itu adalah pengalaman pertama kamu berlibur ke Pulau seribu pura ini. Lebih baik cari info yang jelas agar liburanmu menjadi perjalanan yang efektif dan efisien. Tepat tujuan, tepat juga budget nya. Untuk itu, berikut ini saisane berikan sedikit ulasan tentang beberapa lokasi tempat wisata di Bali yang terkenal dan menjadi primadona pariwisata di sana. (baca juga: top 10 tempat wisata keren di Bali)

7 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi


Banyak sekali ragam tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Baik wisata alam, wisata kesenian dan budaya, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak itu, ada 7 pilihan menarik tempat wisata di Bali yang bisa kamu dahulukan sebelum menjelajah ke tempat wisata menarik lainnya di Bali. 

1. KUTA BEACH

tempat wisata di Bali pantai kuta

Berlokasi di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Kuta Beach merupakan tempat wisata di Bali yang paling terkenal karena lokasinya yang strategis (dekat dengan Bandara Ngurah Rai) dan memiliki ombak besar yang cocok untuk olahraga berselancar. Di pantai ini juga terkenal dengan keindahan panorama tenggelamnya matahari (sunset). Pengunjung Kuta Beach kebanyakan adalah para wisatawan mancanegara yang datang dari berbagai negara.

2. TANAH LOT

tempat wisata di Bali tanah lot

Berikutnya adalah Tanah Lot, tempat wisata di Bali yang berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Tanah Lot adalah tempat wisata di Bali berupa pura yang dijadikan sebagai tempat untuk memuja dewa laut oleh masyarakat Bali. Yang unik dari pura ini adalah letaknya yang berada diatas sebuah batu karang berukuran besar yang berada di tepian pantai. Kamu hanya dapat menjangkau pura tersebut saat air pasang laut surut. Saat air pasang surut kamu dapat melihat ular jinak yang berada di sekitar karang yang dipercaya masyarakat setempat sebagai penjaga pura Tanah Lot. Ular jinak tersebut tidak berbahaya dan bisa kamu pegang.

3. PANTAI JIMBARAN

tempat wisata di Bali pantai jimbaran

Selanjutnya adalah Pantai Jimbaran, tempat wisata di Bali yang berlokasi di Desa Jimbaran, Kabupaten Badung.

Pantai Jimbaran adalah salah satu pantai dengan pemandangan yang indah dan terkenal dengan hidangan kuliner lautnya. Di pantai ini terdapat jejeran meja makan dan kursi di atas pasir putih yang indah. Keindahan perairan pantai Jimbaran turut menambah selera makan kamu saat berkunjung ke tempat wisata ini.

4. TARI KECAK ULUWATU

tempat wisata di Bali tari kecak uluwatu

Yang keempat adalah tempat wisata di Bali yang akan mempertontonkan kepadamu salah satu tarian khas Bali, yaitu Tari Kecak di Uluwatu. Berlokasi di Pura Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 30 km dari Kota Denpasar, 15 km dari Bandara Ngurah Rai.

Tari Kecak merupakan tari khas daerah Bali yang menarik untuk disaksikan. Tari kecak yang paling menarik berada di Pura Uluwatu. Tari kecak menampilkan sebuah tarian dengan background matahari tenggelam yang sangat memukau. 

Pura Uluwatu memiliki daya tarik lainnya selain pertunjukan tari kecak, juga terdapat batu karang yang ditumbuhi semak-semak yang dihuni oleh kera-kera jinak.

5. PANTAI TANJUNG BENOA


tempat wisata di Bali pantai tanjung benoa

Berikutnya ada tempat wisata di Bali bernama Pantai Tanjung Benoa. Berlokasi di Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Sekitar 15 km dari Bandara Ngurah Rai atau 40 menit dari Kota Denpasar.

Pantai Tanjung Benoa memiliki keindahan yang unik dengan bibir pantainya yang menyempit. Pantai Tanjunt Benoa merupakan kawasan wisata bahari yang lengkap dengan wahana air seperti banana boat, diving, snorkeling, flying fish, parasailing, dan tempat penangkaran penyu, jalak bali, dll.

6. GARUDA WISNU KENCANA CULTURAL PARK

tempat wisata di Bali garuda wisnu kencana

Berikutnya adalah tempat wisata di Bali bernama Garuda Wisnu Kencana Cultural Park yang Berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan taman wisata budaya Bali. Di sini kamu dapat menikmati kemegahan arsitektur GWK melalui patung dan bukit kapur yang dipotong menjadi balok berukuran besar. Nantinya balok-balok tersebut akan penuh dengan pahatan yang akan menambah keindahan panorama di tempat wisata ini. Di GWK juga terdapat wisata kesenian seperti teater pertunjukan tari khas Bali yang diadakan setiap hari.

7. PURA BESAKIH

tempat wisata di Bali pura besakih

Dan yang terakhir adalah Pura Besakih, tempat wisata di Bali yang berlokasi di kaki Gunung Agung, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Pura Besakih merupakan pura terbesar yang ada di Bali. Terdiri atas 1 pura utama dan 18 pura pendamping. Pura ini dijadikan sebagai pusat kegiatan acara keagamaan umat Hindu di Bali. Untuk mengunjungi Pura Besakih kamu diharuskan untuk memakai semacam sarung yang dapat dipinjam di sekitar pura tersebut.

Setelah puas menikmati perjalanan ke berbagai tempat wisata di Bali, jangan lupa untuk menikmati sajian kuliner khas daerah Bali tersebut seperti Bebek Betutu, Bubur Mengguh, Srombotan, Nasi Tepeng, Tum Ayam.

Tentu masih banyak lagi yang juga keren dan menarik. Bahkan belakangan mulai bertambah lagi dengan munculnya tempat-tempat wisata baru di Bali, misalnya seperti obyek wisata Beji Guwang Sukawati yang keindahannya tiba-tiba membuat lokasi ini muncul ke permukaan dan menjadi populer. Kamu bisa sekaligus berkunjung ke sini.

Itulah beberapa rekomendasi dari saisane tentang daftar tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Semoga rekomendasi tempat wisata di Bali dari saisane ini tidak mengecewakan. Jika kamu suka, jangan lupa share info menarik ini ke yang lain. Have a nice trip.


EmoticonEmoticon