Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan Pengirimnya

Whatsapp adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi messenger ternama yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Mungkin hampir semua dari kita para pengguna smartphone menjadikan whatsapp ini sebagai salah satu aplikasi wajib yang harus terpasang di perangkat smartphone kita. Whatsapp ini lebih familiar digunakan untuk chatting, baik berupa pesan teks, gambar, audio, dan video.

Saat seseorang melakukan aktifitas chat melalui whatsapp, aka nada semacam pertanda yang menunjukkan apakah pesan sudah diterima dan dibaca oleh si penerima ataukah belum, yaitu tanda centang biru. Artinya, kalau tanda centangnya sudah berubah menjadi biru, berarti pesan chat sudah dibaca oleh si penerima. Dan sudah maklum, pengirim akan mengharapkan balasan saat tahu kalau pesannya sudah berhasil diterima dan dibaca oleh penerima.

Tapi terkadang ada situasi tertentu di mana si penerima pesan hanya ingin membaca pesan tersebut, tapi tidak mau membalas pesan. Tapi si penerima juga tidak ingin si pengirim tahu kalau pesannya sudah dibaca, supaya tidak menimbulkan kesan dan prasangka negatif bagi si pengirim, apalagi kalau pengirim adalah orang dekat kita.

Nah, bagaimana caranya kita membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan pengirimnya? Saisane akan berbagi tips nih buat kalian yang juga sering mengalami situasi “tidak mengenakkan” seperti ini.


4 Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan Si Pengirim


Ada 4 metode yang bisa kamu gunakan agar tetap bisa membaca pesan whatsapp tanpa diketahui si pengirim.

1. Disable Opsi "Read Receipts"


Mungkin ini adalah cara yang paling mudah agar kamu bisa membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan pengirimnya. Yaitu dengan cara menonaktifkan “read receipts option” melalui menu settings. Dengan cara ini, tanda centang biru yang menandakan bahwa pesan sudah terbaca tidak akan muncul di pengirim pesan. Tapi sisi kekurangannya, kamu juga tidak akan melihat tanda centang biru saat pesan yang kamu kirim sudah dibaca penerima. Berikut ini langkah untuk menggunakan cara ini :

membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan

  • Buka aplikasi WhatsApp => masuk menu ‘Settings’
  • Klik ‘Accounts’ => pilih ‘Privacy’
  • Hilangkan tanda centang pada opsi ‘Read Receipts’


2. Mengintip dari Notification Bar


Cara yang kedua untuk membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan pengirim yaitu dengan cara membacanya melalui notification bar. Jadi setiap kali ada pesan whatsapp masuk, kamu bisa langsung mengintipnya melalui notification bar yang ada di bagian atas.

3. Menonaktifkan Wifi / Koneksi Data


Cara yang ketiga untuk membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan pengirim juga sangat mudah. Yaitu dengan cara menonaktifkan sambungan internet terlebih dahulu sebelum membaca pesan masuk. Jadi saat ada pesan whatsapp masuk, jangan langsung membuka aplikasi whatsapp untuk membacanya. Nonaktifkan dulu sambungan WiFi atau koneksi data baru kemudian buka aplikasi whatsapp dan membaca pesan masuk tadi. Dengan cara ini si pengirim tidak akan melihat tanda centang biru, karena kamu membacanya melalui cache aplikasi saat sambungan internet dinonaktifkan.

4. Meletakkan Widget Whatsapp di Home Screen


Cara yang keempat untuk membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan si pengirim yaitu dengan cara meletakkan widget whatsapp di home screen. Jadi setiap kali ada pesan whatsapp masuk, kamu langsung bisa melihat sekilas di home screen. Dengan cara ini, pengirim tidak akan melihat tanda centang biru.

membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan


Untuk menambahkan widget ke home screen, tap dan tahan di screen area yang kosong, nanti akan muncul pilihan widget yang bisa kamu tambahkan ke home screen. Pilih widget whatsapp kemudian drag ke area yang kamu inginkan.

Itulah 4 metode yang bisa kamu gunakan untuk membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan pengirim. Semoga bermanfaat.

1 komentar so far

wahh dapar Ilmu baru nih..

http://www.tasimpwd.com


EmoticonEmoticon