Inilah Manfaat Minum Kopi Secara Teratur Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Kopi Secara Teratur - Kopi memang salah satu minuman yang mendunia. Minuman ini bisa kita temukan dengan mudah di segala tempat. Mulai dari warung kecil-kecilan dengan harga recehan, sampai kafe mewah dengan harga wah. Jenis minuman kopi pun juga bervariasi.

Minum kopi selalu diidentikkan dengan upaya untuk mengusir kantuk agar mata tetap kuat terjaga saat beraktifitas. Minum kopi juga sering dianggap sebagai penyebab insomnia. Padahal tidak selalu selalu seperti itu. Tahukah anda bahwa banyak juga manfaat minum kopi bagi kesehatan yang bisa kita peroleh.

manfaat minum kopi bagi kesehatan


5 Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan


Mengkonsumsi kopi dengan takaran yang pas ternyata juga memberikan banyak manfaat dan keuntungan. Berikut ini adalah beberapa manfaat minum kopi secara teratur bagi kesehatan tubuh. 

Meningkatkan Energi


Manfaat minum kopi yang pertama adalah untuk meningkatkan energi. Salah satu kandungan yang paling dirasakan manfaatnya pada kopi adalah kafein. Kandungan kafein pada kopi bermanfaat untuk meningkatkan energi, mental, dan fisik. Selain itu, kafein juga membantu untuk meningkatkan konsentrasi. Maka tidak heran jika kita perhatikan para penulis sangat akrab dengan minuman satu ini untuk teman menulisnya.

Melawan Depresi


Manfaat minum kopi yang kedua untuk melawan depresi. Di dalam kopi juga terdapat antioksidan yang berfungsi sebagai anti depresan instan. Kandungan ini bermanfaat untuk menaikkan mood sehingga membuat seseorang merasa lebih bahagia. Maka sangatlah wajar kafe-kafe kedai kopi selalu ramai pengunjung dan menjadi tempat bagi seseorang untuk melepas penat dan stress dengan suguhan kopi. Bahkan berdasarkan penelitian, mengkonsumsi kopi secara teratur 2-3 cangkir dalam satu hari bisa menurunkan risiko depresi.

Menurunkan Resiko Diabetes


Manfaat minum kopi selanjutnya untuk menurunkan resiko Diabetes. Dalam kopi juga terdapat kandungan polifenol dan asam klorogenat yang bermanfaat untuk mengurangi resiko diabetes dan mengontrol kadar gula dalam tubuh. Polifenol dan asam klorogenat adalah sebagian dari antioksidan kuat yang akan melindungi tubuh kita dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Tentu semua manfaat minum kopi ini bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi kopi sesuai takaran.

Menurunkan Berat Badan


Selanjutnya manfaat minum kopi untuk menurunkan berat badan. Bagi anda yang mendambakan berat badan yang ideal, mengkonsumsi kopi juga bisa menjadi cara untuk menurunkan berat badan. Salah satu penyebab berat badan berlebihan adalah disebabkan banyak ngemil dan makan makanan manis. Nah, mengkonsumsi secangkir kopi pada sore hari ini bisa mengurangi keinginan untuk ngemil dan makan makanan manis. Kopi juga bisa merangsang panas tubuh yang bermanfaat untuk membantu membakar kalori dalam tubuh.

Baik untuk Jantung

  
Terakhir, manfaat minum kopi untuk kesehatan jantung. Mengonsumsi kopi secara teratur juga berfungsi mengurangi risiko gangguan kardiovaskular, yaitu gangguan kesehatan yang melibatkan fungsi sistem jantung dan pembuluh darah. Selain itu juga bermanfaat menurunkan risiko terkena stroke hingga 20 persen.

Baca juga : Ini dia manfaat mengkonsumsi sarang burung walet bagi kesehatan ...

Itulah beberapa manfaat minum kopi secara teratur yang bisa kita rasakan. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon