5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Paling Ampuh

Aplikasi Penghemat Baterai Android Paling Ampuh - Smartphone adalah perangkat yang memiliki banyak fitur dan fungsionalitas. Sayangnya, semua fitur pada smartphone menyedot daya baterai cukup banyak. Meskipun kamu tidak bisa merubah kapasitas baterai yang sebenarnya, tapi Kamu bisa mengatur dan mengelola bagaimana penggunaan daya baterai yang hemat.

Jika Kamu menghadapi masalah baterai dan tidak tahu bagaimana mengelolanya dengan benar, berikut saisane akan mengulas beberapa aplikasi penghemat baterai android untuk membantu menghemat konsumsi daya baterai smartphonemu. Aplikasi penghemat baterai Android ini akan membantu Kamu mengelola konsumsi baterai smartphone, sehingga bisa memperpanjang masa  hidup baterai perangkat smartphone Kamu. Berikut adalah 5 aplikasi penghemat baterai android terbaik untuk Android.

Baca juga : TOP 5 aplikasi video call terbaik buat android

Top 5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Paling Bagus

Ada banyak aplikasi penghemat baterai android yang beredar dan bisa didapatkan secara cuma-cuma. Berikut ini saisane pilihkan beberapa aplikasi penghemat baterai android terbaik di dunia. Pasti smartphone kamu akan semakin canggih dan performanya meningkat.

1. Battery Doctor (Battery Saver)


Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Battery Doctor adalah salah satu aplikasi penghemat baterai terbaik untuk Android. Aplikasi ini secara efektif mampu mengelola dan mengoptimalkan smartphone Kamu dengan teratur membersihkan aplikasi latar belakang yang tidak terpakai, WiFi, dan koneksi jaringan lainnya, sehingga akan menambah daya tahan baterai smartphone Kamu menjadi lebih lama.

Aplikasi penghemat baterai ini memberikan dampak real-time dari berbagai aplikasi berjalan pada perangkat android Kamu. Dengan cukup menekan tombol 'Diagnose' kamu bisa langsung melihat perkiraan sisa waktu masa pakai baterai dan menampilkan aplikasi-aplikasi di latar belakang yang perlu dihentikan.

Aplikasi ini secara akurat menampilkan sisa waktu baterai. Hal ini juga dapat memungkinkan Kamu menyesuaikan profil preset serta membuat profil Kamu sendiri sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pengguna juga dapat menjadwalkan daya yang hemat mode untuk mengotomatisasi penghemat baterai.

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini adalah adanya CPU management yang akan mengatur frekuensi CPU perangkat ke frekuensi sangat rendah ketika layar dimatikan. Sehingga menghemat daya khususnya bila ponsel tidak digunakan. Aplikasi ini saat ini didukung dalam 19 bahasa yang berbeda.

2. DU Battery Saver


Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

DU Battery Saver adalah salah satu aplikasi penghemat baterai populer untuk Android yang dapat memperpanjang umur baterai smartphone Android dengan lebih dari 50 persen.

Aplikasi ini menyediakan berbagai mode dan pre-set option di mana kamu dapat mengatur untuk memastikan penggunaan sumber daya baterai sesedikit mungkin. Aplikasi penghemat baterai ini juga memiliki tombol "optimize" yang secara otomatis akan menutup aplikasi yang tidak perlu, layanan yang tidak digunakan, dan proses yang sedang bekerja di latar belakang.

Ada juga tab live-monitor yang menampilkan gambaran real time dari sumber daya sistem dan proses yang sedang berjalan.

Du Battery Saver bahkan memiliki beberapa widget sendiri untuk membuat segala sesuatunya menjadi mudah diakses dan mendukung hampir 17 bahasa global.

3. Easy Battery Saver


Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Easy Battery Saver adalah aplikasi penghemat baterai populer lainnya untuk perangkat Android. Aplikasi ini menampilkan antarmuka yang sederhana namun dengan opsi penghematan daya yang lengkap.
Aplikasi penghemat baterai ni memiliki 4 power saving modes: General Power Saving Mode, Intelligent Power Saving Mode, Super Power Saving Mode, dan Advanced Customized Mode. Ada juga normal mode yang berarti tidak ada perubahan apapun untuk baterai Kamu. Aplikasi penghemat baterai ini juga menyediakan tutorial untuk membantu Kamu belajar bagaimana menggunakan aplikasi ini secara efisien.
Jika Kamu mencari aplikasi penghemat baterai sederhana yang dapat melakukan semua tugas secara efektif untuk mengoptimalkan ponsel android, maka Easy Battery Saver adalah aplikasi yang tepat untuk Kamu.

4. GO Battery Saver


Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

GO Battery Saver adalah sebuah aplikasi penghemat baterai Android yang dirancang oleh Go Dev Team untuk memperpanjang masa hidup baterai. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang paling indah pada kategori aplikasi penghemat baterai. Aplikasi ini juga memiliki widget dengan desain UI pribadi yang akan meningkatkan kinerja baterai. Widget dapat digunakan untuk memperoleh manfaat penghemat baterai secara langsung dari layar utama.

Desain ramping memungkinkan pengguna mengakses dengan cepat ke informasi penting yang dibutuhkan untuk menghemat baterai lebih efisien. Aplikasi ini secara akurat memperkirakan waktu baterai yang tersisa.

5. NQ Easy Battery Saver


Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

NQ Easy Battery Saver adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk memperpanjang masa hidup baterai dan mempercepat kinerja ponsel Android Kamu. Aplikasi penghemat baterai ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan ataupun membunuh aplikasi latar belakang yang memakan banyak daya baterai.

Aplikasi ini memiliki fitur baru yang disebut Smart Asistant yang menggantung di sisi layar dan perintah one-touch yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan performa perangkat android mereka. Aplikasi ini juga mengirimkan laporan level baterai Kamu, menghitungnya secara real-time. Ini adalah salah satu aplikasi penghemat baterai yang kreatif dan akan membantu menghemat baterai perangkat Android, sehingga membantu kinerja perangkat android menjadi lebih baik.

Baca juga : 3 Aplikasi keren untuk baca komik di perangkat android

Itulah top 5 aplikasi penghemat baterai terbaik untuk android yang bisa dijadikan rekomendasi untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan penggunaan daya baterai yang tetap hemat. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon