Mengembalikan Aplikasi yang Sudah Terhapus di Google Play Store

Menginstall Ulang Aplikasi yang Sudah Terhapus di Google Play StoreAda lebih dari jutaan aplikasi yang tersedia di Play Store, kita seringkali menginstal banyak aplikasi atau game hanya untuk coba-coba merasakan aplikasi tersebut, dan kemudian kita uninstall ketika aplikasi tersebut sudah tidak lagi dibutuhkan. Tapi bagaimana jika kebetulan kamu ingin menginstall kembali aplikasi atau game yang sudah terhapus tadi, sementara kamu lupa namanya? Padahal mencari aplikasi itu di Play Store akan seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Untungnya, Google Play Store memiliki opsi untuk membiarkan kamu melihat kembali semua aplikasi, baik yang sudah terhapus ataupun yang masih terpasang.

Caranya sangat mudah. Untuk mengaksesnya, cukup buka aplikasi Google Play Store kemudian tekan tombol 'menu' (tiga baris di sudut kiri atas). Saat menu sudah terbuka, tekan 'My Apps & Games'.

Install Ulang Aplikasi yang Sudah Terhapus di Google Play Store

Pada halaman ini, kamu akan melihat dua tab: “Installed” dan “All”. Pilih tab "All". Pada bagian ini kamu dapat melihat semua daftar aplikasi dan game, baik yang masih terpasang ataupun yang sudah diuninstall dari smartphone kamu.

Install Ulang Aplikasi yang Sudah Terhapus di Google Play Store

Jika kamu sudah menemukan aplikasi yang ingin kamu pulihkan, cukup tekan aplikasi tersebut dan kamu akan dibawa ke halaman aplikasi di mana kamu dapat melakukan install ulang aplikasi tersebut.

Jika kamu sudah tidak ingin lagi aplikasi yang sudah terhapus berada di daftar, kamu dapat menghapusnya dengan cara menekan tombol 'X' yang berada di sudut kanan atas.


EmoticonEmoticon