5 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Android

Aplikasi Video Call Terbaik untuk Android - Dengan diperkenalkannya jaringan data seluler yang lebih cepat seperti teknologi 4G dan 3G, panggilan video telah menjadi cara yang populer untuk berkomunikasi dengan seseorang melalui perangkat mobile. Video call memungkinkan Kamu untuk melihat orang lain yang Kamu panggil.

Jika Kamu memiliki ponsel Android dengan kamera depan dan berada di area 3G / 4G atau jaringan Wi-Fi, maka Kamu dapat dengan mudah melakukan panggilan video call secara gratis. Nah, untuk membuat panggilan video call secara gratis, Kamu harus memiliki aplikasi video call yang terpasang di ponsel Kamu.

5 Aplikasi Video Call Terbaik dan Gratis untuk Android


Berikut ini adalah beberapa aplikasi video call terbaik untuk Android versi saisane. Semuanya bisa kamu dapatkan secara gratis di google playstore.

1. Skype – Free IM & Video calls


Aplikasi Video Call Terbaik

Tidak diragukan lagi bahwa Skype adalah salah satu aplikasi video call terbaik yang tersedia di semua platform, termasuk Android. Sebagian dari kalian mungkin sudah sangat akrab dengan aplikasi video call Skype ini.

Aplikasi ini support untuk kedua kamera, depan dan belakang. Kamu dapat membuat panggilan video di ponsel Android menggunakan Skype. Selain video call, Kamu juga dapat membuat panggilan suara dan panggilan telepon ke telepon rumah dan nomor ponsel lain yang menggunakan kredit Skype. Kamu juga bisa mengirim pesan teks, foto, video, dan file lainnya menggunakan aplikasi Skype ini.

2. LINE – Free Calls & Messages


Aplikasi Video Call Terbaik

Aplikasi video call terbaik selanjutnya adalah Line. Line adalah salah satu aplikasi instant messenger yang paling populer, memiliki lebih dari 380 juta pengguna di seluruh dunia dan tersedia pada semua platform OS mobile seperti Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry.

Aplikasi ini sekarang sudah mendukung panggilan video yang memungkinkan Kamu untuk berkomunikasi tatap muka dengan teman dan keluarga. Pengguna juga dapat beralih antara video dan suara kapan saja selama panggilan.

Fitur yang menarik dari Line adalah bahwa Kamu dapat menambahkan teman dengan berbagai cara seperti kocok bersama-sama untuk menambah teman atau bertukar ID Kamu melalui kode QR.

3. OoVoo – Text, Voice & Video Call


Aplikasi Video Call Terbaik
  
Oovoo adalah aplikasi video call terbaik lainnya yang memungkinkan Kamu untuk melakukan video chatting dengan teman dan keluarga menggunakan video dan audio berkualitas tinggi. Aplikasi ini tersedia di hampir semua platform mobile serta desktop.

Sama seperti aplikasi lainnya, Oovoo memungkinkan Kamu untuk mengirim pesan teks, membuat panggilan suara dan video secara gratis menggunakan koneksi 3G, 4G atau Wifi. Aplikasi video call ini juga terintegrasi dengan Facebook dan Twitter, sehingga Kamu chatting dengan teman-teman Kamu menggunakan jejaring sosial. Bagian terbaiknya, aplikasi video call ini memungkinkan video grup chatting hingga sampai 12 orang secara bersamaan.

4. Yahoo! Messenger for Android


Aplikasi Video Call Terbaik
  
Berikutnya adalah aplikasi video call dari Yahoo. Jika rekan kerja, teman atau keluarga mayoritas pengguna layanan email Yahoo, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan terbaik Kamu untuk membuat panggilan video di ponsel Android. Seperti Skype, Yahoo! Messenger juga memungkinkan panggilan suara gratis, IM dan panggilan telepon internasional dengan harga murah. Kamu juga dapat mengirim foto, video, dan chatting dengan teman-teman Facebook Kamu dengan aplikasi ini.

5. Tango – Free Messenger & Video Calls


Aplikasi Video Call Terbaik
  
Tango juga merupakan salah satu aplikasi video call terbaik untuk Android. Aplikasi ini menawarkan video & panggilan telepon berkualitas tinggi secara GRATIS. Tidak seperti aplikasi video call lainnya, Tango tidak mengharuskan Kamu untuk sign in, sehingga memudahkan Kamu untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga.

Tango juga berfokus pada jaringan sosial di mana Kamu dapat mengirim pesan pribadi dengan animasi yang menyenangkan, berbagi foto dan bahkan menantang teman Kamu dalam permainan selama panggilan. Aplikasi video call ini tersedia untuk Android, iOS dan Windows Phone.
Itulah beberapa aplikasi video call terbaik untuk Android untuk membuat panggilan video. Meskipun Kamu dapat mendownloadnya secara gratis, yang perlu kamu sadari adalah bahwa aktifitas video call akan memakan banyak data. Jadi, pastikan kamu punya kuota data yang cukup atau gunakan melalui Wi-Fi saja.


EmoticonEmoticon