Ruangan itu Bernama TOILET

Tags

Hari ini, 19 November, dikenal sebagai hari toilet sedunia. Hari toilet sedunia ini pada mulanya ditetapkan oleh PBB untuk menyadarkan masyarakat dunia akan pentingnya mendapatkan sanitasi yang layak dan bersih.

Meskipun “Hari Toilet” ini terdengar konyol, namun ada hal menarik tentang toilet. Ruangan kecil paling terjamin privasinya ini menyimpan banyak misteri. Karena dipercaya oleh sebagian besar orang sebagai tempat munculnya ide-ide besar dan inspiratif. Kamu mungkin termasuk orang yang membuktikan adanya daya magis di dalam toilet.

toilet penuh inspirasi

Kita terbiasa bergelut dengan padatnya aktifitas sehari-hari. Tentu semua itu membuat pikiran dan tenaga terkuras, bahkan tidak sedikit orang yang stress menghadapainya. Pulang tampak lesu membawa beban yang menumpuk. Dalam kondisi seperti itu biasanya kita sulit sekali berpikir jernih. 

Nah, toilet, yang mungkin kita suka berasumsi bahwa itu tempat yang jorok, tempat pembuangan limbah manusia, ternyata seringkali menjadi magic room tempat berbagai ide, inspirasi, dan solusi muncul di saat pikiran sudah mampet.

Ada seorang musisi yang pada satu waktu dia kehilangan imaginasinya. Kehilangan intuisi untuk menciptakan lagu, kehilangan sentuhan untuk membuat notasi lagu yang indah, dan tiba-tiba keajaiban muncul. Di ruang kecil penuh keheningan itu pikirannya tercerahkan. Dan terciptalah sebuah lagu.

Ada seorang mahasiswa semester tua. Fase terakhir dari perjalanan di dunia akademis. Saat paling membahagiakan sekaligus mengkhawatirkan. Membahagiakan karena selangkah lagi menuju gerbang kelulusan, mengkhawatirkan karena pada fase inilah dia harus berjumpa dengan lembaran-lembaran sakral bernama skripsi. Belum lagi serbuan pertanyaan “kapan lulus?” dari orang tua.

Pada saat seperti ini terkadang pressure meningkat dan membuat otak kehabisan ide. Berhari-hari menyelami kedalaman pikiran masih juga tidak menemukan judul. Dan lagi-lagi, ruangan beraroma khas itu menunjukkan masgisnya.

Bahkan sampai urusan asmara si Toilet juga ikut berperan. Ada seorang wanita terjebak dalam cinta segitiga. Dia bingung menentukan pilihan di antara dua orang pria. Dan di dalam ruangan itulah kemantapan hati muncul. Cinta yang diilhami dari suara-suara yang berjatuhan ke dalam kloset.

Pastinya masih banyak lagi manusia yang mendapat suntikan inspirasi dari ruangan ini. Dan.. ruangan itu bernama TOILET.


EmoticonEmoticon