Beji Guwang Sukawati, Keindahan Objek Wisata Tersembunyi di Bali

Beji Guwang Sukawati, Hidden Canyon di Bali - Halo masyarakat Indonesia. Negeri kita ini sangat indah, banyak destinasi objek wisata yang sangat menawan. Beberapa sudah diketahui masyarakat secara luas, namun banyak juga objek-objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi tapi belum terekspos ke publik sehingga banyak dari kita belum tahu keberadaannya.

Nah, saisane kali ini akan berbagi salah satu rekomendasi objek wisata tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Kalian tahu Bali? Pulau dewata dengan segudang tempat eksotis yang sudah terkenal mendunia. Bali sudah sangat identik dengan keindahan pantai, selain itu juga terkenal dengan berbagai kesenian dan budayanya. (baca juga: 7 tujuan wisata favorit di Bali)

objek wisata beji guwang sukawati

Kalau kamu ingin mengunjungi sesuatu yang baru di Bali selain pantai dan beberapa objek wisata menarik di Bali yang sudah diketahui banyak orang, ada ngarai tersembunyi alias hidden canyon di Bali yang bernama Beji Guwang Sukawati. Nuansa alamnya yang sangat nature dengan di bawahnya terdapat aliran sungai yang diapit oleh tebing batu. Tinggi tebing sekitar 20-30 meter dengan aliran sungai berwarna biru langit. Sebuah tempat yang sangat indah, cocok untuk mengabadikan momen bersama orang-orang tercinta. Wisatawan asing biasa menyebut tempat ini sebagai hidden canyon Beji Guwang Sukawati.

Lokasi Objek Wisata Beji Guwang Sukawati


Lokasi ngarai tersembunyi Beji Guwang Sukawati terletak di disebelah pura Dalem Guwang kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar. Berjarak sekitar 14 kilometer dari Sanur Bali. Atau kalau kamu kebetulan sedang berkunjung ke pasar seni Sukawati Bali, jaraknya sudah sangat dekat dengan ngarai Beji Guwang Sukawati ini, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Kamu juga bisa menggunakan fitur Google Map untuk lebih memudahkan memandu ke tujuan dengan tepat.

Perlu stamina yang fit untuk berkunjung ke objek wisata Ngarai Beji Guwang Sukawati ini, karena harus menaiki beberapa anak tangga yang jumlahnya cukup banyak. Belum lagi harus melewati daerah bebatuan sekitar 700 meter, menyusuri aliran sungai kecil, dan beberapa tebing kecil. Perlu kehati-hatian, karena medan yang harus dilalui agak licin.

Yang perlu diperhatikan lagi, setelah melewati anak tangga kamu akan bertemu dengan pancoran air yang biasanya digunakan untuk warga lokal setempat untuk air suci (Tirta) dalam upacara keagamaan umat Hindu Bali. Karena ini adalah tempat suci warga setempat, maka pengunjung diharapkan untuk bersikap sopan.

Lokasi objek wisata ngarai tersembunyi Beji Guwang Sukawati ini sendiri belum banyak diketahui oleh orang. Namun tampaknya dalam waktu singkat tempat ini akan semakin ramai sehubungan dengan cepat tersebarnya informasi ke media sosial. Buruan dan jadilah orang-orang pertama yang berkunjung ke ngarai tersembunyi Beji Guwang Sukawati.


EmoticonEmoticon