Solusi Mengatasi Hp Cepat Panas

Tags

Cara Mengatasi Hp Cepat Panas - Teknologi ponsel memang semakin canggih. Terbukti dengan terus munculnya smartphone dengan inovasi-inovasi terbaru. Fitur dan teknologi yang terus dikembangkan. Bahkan perkembangannya sangat pesat. Fitur-fitur hp yang sedang ngetren pada bulan ini bisa jadi beberapa bulan ke depan sudah terasa ketinggalan, karena para pengembang teknologi hp yang terus bereksplorasi.

Tapi ada satu problem yang selalu menjadi kendala pada semua jenis hp zaman sekarang. Yaitu masalah hp cepat panas. Sebenarnya wajar-wajar saja kalau hp zaman sekarang cepat panas, karena memang fungsi yang dijalankan itu beragam. Tidak hanya untuk telepon dan mengirim sms. Apalagi jika kita gunakan untuk multitasking sekaligus, pasti akan banyak menguras energy hp dan menjadikan hp cepat panas.

hp cepat panas


Tips Merawat Hp Smartphone Agar tidak Cepat Panas


Untuk itu, saisane ada beberapa tips agar smartphone kamu yang canggih itu tetap awet di baterai dan tidak cepat panas.

1. Install Aplikasi yang Penting Saja


Smartphone memang menawarkan fitur lengkap. Banyak aplikasi dan game yang bisa diinstall di dalamnya. akan tetapi sebaiknya hanya install aplikasi yang penting dan memang dibutuhkan. misalnya aplikasi chat yang memang sering digunakan, game yang sering dimainkan, dan tools yang memang penting untuk menunjang kinerja Smartphone. Itu semua agar beban smartphone tidak terlalu berat sehingga mengakibatkan kinerja menjadi lambat dan hp cepat panas.

2. Batasi Aktifitas Browsing Dan Bermain Game


Jelajah dunia maya menggunakan smartphone memang menyenangkan. Lebih mudah dan praktis. Bahkan sudah menjadi tren. Terbukti dari berbagai survey bahwa masyarakat zaman sekarang sebagian besar mengakses internet melalui perangkat mobile mereka.

Namun ada baiknya untuk membatasi aktifitas browsing melalui smartphone. Jangan terlalu berlebihan, apalagi sampai berjam-jam jelajah internet menggunakan smartphone. Ini akan memakan banyak daya dan membuat baterai hp cepat panas.

Kabar baiknya adalah bahwa para pengembang smartphone sekarang sudah banyak yang memikirkan kekurangan ini. Dan sudah banyak juga produk smartphone terbaru yang menawarkan fitur hemat daya dan tidak cepat panas saat terhubung ke internet. Termasuk penting juga adalah gunakan mobile browser yang sudah menawarkan fitur hemat daya, misalnya seperti UC Browser (BisaDownload/Update di Sini). Memperhatikan dua hal ini juga cukup membantu mengatasi hp cepat panas.

Aktifitas gaming juga perlu ada batasan. Smartphone bukan konsol yang diproduksi untuk bermain game secara khusus. Bermain game adalah salah satu aktifitas yang paling besar memakan daya baterai. Bermain game dalam waktu yang lama pada perangkat smartphone, dan dilakukan secara terus menerus, akan mempercapat usia baterai dan menjadikan hp cepat panas. 

3. Perawatan Baterai Smartphone


Masalah hp cepat panas pasti erat kaitannya dengan masalah baterai. Baterai yang sudah tidak lagi berfungsi normal, mungkin karena pemakaian yang sudah cukup lama, sebaiknya diganti dengan yang baru. Belilah baterai yang original di service center resmi.

Perlu diperhatikan juga masalah perawatan baterai saat dicas. Rata-rata waktu normal mencharge hp adalah sekitar 2-3 jam. Jangan biarkan smartphone dicas dalam waktu yang cukup lama dan dilakukan berulang-ulang. Ini akan mengakibatkan usia baterai smartphone tidak akan bertahan lama.


Itulah beberapa solusi untuk mengatasi hp cepat panas. Semoga bermanfaat dan membantu kamu untuk merawat smartphone kesayangan agar tidak cepat panas, awet, dan nyaman digunakan.


EmoticonEmoticon