Salam Kenal Kota Semarang

Tags



Untuk kesekian kalinya saya pindah domisili. Kali ini kota Semarang yang menjadi tujuan. Bisa dibilang kali ini kembali ke habitat asal. Karena memang sebenarnya saya putra asli Jawa Tengah, tepatnya Demak.

Lahir dan dibesarkan di kota Demak. Kemudian saat usia SMA ikut merantau orangtua ke Musirawas, Sumatera Selatan. Setelah lulus sekolah, bermodal tekad 99% dan ongkos 1%, saya melanjutkan hidup ke Yogyakarta sebagai mahasiswa. Syukur Alhamdulillah lulus tepat waktu, tidak jadi mahasiswa tua. Haha.. Tepat setelah wisuda sarjana, coba-coba merantau mencari petualangan baru ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Setelah bertahun-tahun menghilang dari kota ke kota, merantau ke pulau sebrang. Bergesekan dengan kultur budaya yang berbeda-beda, Bahasa yang beraneka ragam, kini akhirnya pulang ke kampung halaman.

Meskipun pernah tinggal lama di Demak, tapi saya belum begitu mengenal Semarang. Wilayahnya, kulturnya, dan sebagainya masih terasa asing. Sekaranglah saatnya untuk mengenal Semarang lebih jauh.

Paling tidak selama satu tahun kedepan saya punya waktu banyak untuk mengenal dan mengeksplor kota Semarang. Soalnya punya profesi baru di sini, “pengangguran”. Haha.. Yup, memang saya putuskan untuk fulltime nganggur kali ini. Ingin menghabiskan waktu lebih banyak untuk diri sendiri. Tapi kalau ada yang menawarkan pekerjaan ya bisa saya pertimbangkan. Haha..

So.. Salam kenal kota Semarang dan para warganya. Semoga kota ini bersahabat untuk orang macam saya. Siapa tahu setelah dapat chemistry dengan kota Semarang, saya bisa mempermanenkan diri saya sebagai warga tetap. Syukur-syukur kalau ketemu jodoh di sini. Amiiinnn…

Tempat saya tinggal ada di daerah Gunungpati, sekitar kampus UNNES. Monggo teman-teman kalau ada yang mau bersilaturrahmi ke sini.

4 komentar

Berkunjung...^_^
Gunungpati tempate duren naknu..(nek ngunu: Semarangan bagian banyumanik).
Saya sendiri pernah 9th di Banyumanik. Dan selama itu pula berinteraksi dengan para tukang Loenpia di Loenpia.net.
Salam dari ujung Lombok Timur..

Wah.. Sekarang di Lombok ya. Jadi pengen melancong ke sana nih, Lombok Paradise.
Kalo ke Semarang mampir bu. Hehe..

Selamat datang di Semarang. Saya jg akhirnya kembali ke tanah kelahiran, Semarang setelah menjelajah batam. Semoga betah....

salam kenal mbak danie..
Kalau ada kegiatan ajak2 saya ya. Kesepian ni. Hehe..


EmoticonEmoticon