Fakta Menarik Film Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD)

Film “Surga yang tak Dirindukan” adalah film yang diangkat dari novel best seller karya penulis ternama Asma Nadia. Film Surga yang tak Dirindukan ini rencana akan tayang di bioskop H-2 Lebaran Idul Fitri 2015. Ini salah satu film yang saisane rekomendasikan buat kamu tonton jelang lebaran tahun ini.

Yang sudah baca novelnya pasti sudah tahu film ini berkisah tentang apa. Tapi mungkin tidak semua orang tahu beberapa fakta menarik berikut ini tentang film Surga yang tak Dirindukan.

 Film Surga Yang Tak Dirindukan


Beberapa Fakta Menarik Film Surga Yang Tak Dirindukan


Fakta pertama, ternyata Novel Surga yang Tak Dirindukan dibuat selama 8 tahun oleh Asma Nadia. Wow.. waktu yang sangat lama tentunya untuk menyelesaikan satu buah novel.

Kedua, tahukah kamu bahwa ternyata Judul awal novel ini adalah "Istana Kedua" yang diterbitkan oleh Gramedia pada tahun 2007, bukan “Surga yang tak Dirindukan” pada mulanya.

Ketiga, Novel "Istana Kedua" terpilih sebagai Buku Islam Terbaik Kategori Fiksi Dewasa pada IBF Award Ke-4 Tahun 2008. Setidaknya ini menjadi jaminan bahwa film ini sangat bagus, karena diangkat dari novel terbaik peraih penghargaan.

Keempat, Produser dari film Surga yang Tidak Dirindukan adalah Manoj Punjabi. Tahu kan Manoj Punjabi? Sutradara yang sukses mengantarkan film Habibie Ainun dan Ayat-Ayat Cinta masuk dalam tiga besar film di Indonesia.

Kelima, Surga yang tak dirindukan merupakan film pertama Laudya Cyntya Bella setelah berhijab. Sebagaimana kita tahu, Laudya Cyntya Bella memutuskan untuk berhijab pada permulaan 2015 yang lalu. Yang pasti tetap bahkan makin cantik.

Keenam, Ini film ketiga Ferdi Nuril bermain bersama Raline Shah. Di dua film sebelumnya, film 5 cm dan Supernova, Ferdi selalu gagal mendapatkan Raline. Lalu bagaimana dalam film ini? Apakah ferdi juga akan gagal lagi?

Ketujuh, Ini film kedua Ferdi Nuril melakukan poligami setelah di film Ayat-ayat Cinta. Padahal aslinya, nikah saja belum. Film ini berkisah tentang Pras (Fedi Nuril), Arini (Laudya Cynthia Bella), dan Meirose (Raline Shah) yang berujung pada poligami.

Kedelapan, Soundtrack Surga yang tak dirindukan dibawakan oleh Krisdayanti dan merupakan lagu pertama yang membuat sang Diva terbawa emosi dan meneteskan air mata ketika menyayikannya di studio.
"Saya tidak kuasa untuk melawan emosi saya ketika bernyanyi, saya nangis. Ini lagu gila ya, maksudnya saya harus mewakili banyak perempuan, saya mewakili ibu-ibu yang mungkin juga terzalimi. Mungkin merasakan bagaimana kerasnya hidup," kata KD

Kesembilan, Melly Guslow sebagai komposer soundtrack Surga yang tak dirindukan, menyatakan bahwa lagu Surga yang Tak Dirindukan merupakan salah satu lagu yang paling menguras energi ketika membuatnya. Seperti apa lagunya? Cari saja sendiri ya. Tapi yang asli, bukan bajakan.

Baca juga: Trio Warkop kembali hadir di "Warkop DKI Reborn"

Itulah beberapa fakta menarik tentang film Surga yang tak Dirindukan yang perlu kamu tahu. Jangan lupa saksikan film ini nanti menjelang lebaran 2015.

1 komentar so far

Wah ini toh rahasia dalam film tersebut jadi wawasan deh akhirnya buat saya.

Makasih mas.


EmoticonEmoticon