Tips Memilih Jenis Bra Sesuai Bentuk Payudara

Tips Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara - Khusus kaum Hawa, Bra adalah salah satu pakaian wanita yang sangat penting, karena melindungi bagian tubuh yang penting pula. Oleh karena itu, pilihlah bra yang tepat untuk kenyamanan dan kesehatan.

Tips Memilih Jenis Bra Sesuai Bentuk Payudara

Tips Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara


Sebuah survei menyuguhkan fakta, bahwa Tujuh dari sepuluh wanita salah memilih ukuran bra. Padahal memilih bra yang sesuai sangat penting, karena bra berfungsi untuk kenyamanan dan kesehatan. Lalu bagaimana caranya agar bra yang dipakai terasa nyaman dan sehat? Simak panduannya berikut :

Payudara Besar dan Bulat

Bra yang disarankan untuk pemilik payudara besar dan bulat adalah bra yang berkawat dan bertali besar. Pilih bra full cup yang menutupi seluruh bagian payudara, tapi tidak berkesan penuh. Pastikan pengait tidak mudah kendur, serta ukuran cup sesuai. Kenyamanan adalah kunci nomor satu, sebaiknya mencoba sebelum membelinya.

Pemilik payudara besar sebaiknya menghindari bra yang memiliki padding/busa, begitu pula bra dengan cup yang berbentuk mancung, karena akan membuat payudara terlihat lebih besar lagi. Bila bermaksud memakai strapless bra, yakni bra tanpa tali yang biasa digunakan saat memakai baju model kemben, pastikan ukurannya pas menutupi seluruh payudara. Untuk keperluan olahraga, gunakan sport bra yang bisa menahan gerakan payudara.

Payudara Sedang, Bulat, dan Padat

Pemilik payudara sedang, bulat dan padat disarankan menggunakan bra yang berkawat sehingga tidak mudah kendur. Secara umum pemilik payudara ukuran sedang tidak kesulitan memilih bra. Jika menginginkan payudara terlihat lebih besar, gunakan push up bra, atau bra yang ber-padding /busa. Tapi kalau ingin payudara terlihat lebih kecil, hindari cup berbahan tebal, pilih full cup yang menutup seluruh payudara. Bra dengan cup ¾ juga disarankan untuk payudara bentuk ini, karena akan mendorong payudara dari samping ke tengah, sehingga terlihat lebih indah.

Payudara Panjang dan Oval

Bra paling sesuai untuk pemilik payudara ini adalah yang berkawat dengan model cup ½ atau ¾. Kenakan cup ber-padding /busa untuk menyangga payudara.

Payudara Berukuran Mungil

Disarankan memakai bra model cup ½ agar payudara terlihat lebih berisi. Kenakan cup ber-padding/busa dengan model cup yang agak mancung. Untuk keperluan tertentu, seperti pesta, Anda bisa menambahkan padding dari silikon yang banyak dijual untuk menyangga payudara sehingga terlihat lebih indah.

Lebih jelasnya bisa perhatikan gambar berikut ini:

Tips Memilih Jenis Bra Sesuai Bentuk Payudara

Tips Memilih Bra yang Tepat


- Nomor pada bra, 32, 34, 36, dst, merupakan ukuran lingkar bawah bra dalam satuan inci. Ukuran ini bisa berubah, seiring dengan perubahan berat badan.

- Pilih cup yang pas. Ukuran cup terdiri dari A, B, C, dst. Untuk mendapatkan cup yang pas, mencoba adalah cara yang tepat. Cup yang pas akan membungkus payudara dengan baik dan tidak terasa sesak.

- Kenakan blus yang tepat saat membeli bra. Kaus atau blus yang agak ketat akan memberi gambaran yang lebih jelas saat mencoba bra yang hendak dibeli.

- Perhatikan bahannya. Untuk pemakaian sehari-hari, disarankan memilih bra yang terbuat dari bahan katun atau microfiber , karena lebih nyaman. Untuk penampilan yang lebih seksi, pilih bra berbahan satin atau berhias renda.

- Sadari kalau ukuran payudara tidak sama antara kanan dan kiri. Cari ukuran cup payudara yang besar, lalu kencangkan tali untuk payudara yang agak kecil.

Itulah sedikit tips untuk memilih bra yang nyaman dan sehat. Semoga bermanfaat, sampai jumpa dan salam sehat.


EmoticonEmoticon