Cara Sehat Mengencangkan Kulit Wajah

Cara Sehat Mengencangkan Kulit WajahCara Sehat Mengencangkan Kulit WajahKenapa kulit wajah perlu kencang? Jawaban yang paling banyak pasti karena tidak ingin terlihat tua. Ini berkaitan dengan elastisitas kulit, yaitu kemampuan kulit untuk meregang dan kembali ke keadaan normal. Memang kita semua pasti merasakan tua, orang bijak bilang “tua itu pasti, dewasa itu pilihan”. Tapi apakah kita mau penampilan kita terlihat lebih tua dari umur sebenarnya?, salah satunya karena faktor kulit wajah yang berkerut alias kendur. Untuk itu, agar penampilan tampak awet muda dan kita tidak mendahului takdir yang seharusnya belum saatnya terjadi (tua sebelum waktunya), tips ini menjadi cukup penting untuk kamu ketahui.

Sebelum beranjak ke pembahasan tentang cara mengencangkan kulit wajah, perlu diketahui terlebih dahulu kenapa kulit wajah bisa cepat berkerut alias kendur, padahal umurnya belum mencerminkan proses penuaan.

Ada beberapa faktor, pertama adalah faktor gen atau keturunan. Ternyata gen juga menentukan mengapa dan kapan kulit seseorang akan kehilangan elastisitasnya, sesingga tampak mengendur dan membentuk kerutan. Percaya atau tidak itu kata dunia medis. Kalau kamu termasuk dari gen yang kulit wajahnya bermasalah dengan keriput ini maka sebaiknya mulai sekarang perhatikan perawatan agar gen keturunan kamu selanjutnya selamat, potong generasi. Haha..

Kedua, radiasi ultraviolet. Selain menjadi penyebab kulit mengendur, radiasi UV juga menjadi alasan sebagian besar masalah kulit, seperti; tanning (proses pencoklatan/penggelapan kulit) dan pigmentasi (perubahan warna kulit).

Ketiga, makanan terlalu manis. Ternyata tidak semua yang manis itu baik. Buktinya ini. Tentang hubungannya apa dan kenapa makanan manis ini bisa menjadi penyebab kulit berkerut, silahkan konfirmasi langsung ke dokter kulit terdekat di sekitar kamu.

Keempat, Stres. Biang kerok dari sakit gila ini juga menjadi pemicu kulit bermasalah. Intensitas stres yang berlebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang akan berdampak pada pengurangan protein yang bertanggung jawab untuk elastisitas kulit.

Orang yang stress akan tampak seperti memikul beban berat. Wajahnya kusut dan berkerut-kerut. Tak heran, orang seperti itu memiliki penampilan lebih tua dari usianya. Oleh karana itu, sebisa mungkin hindari stress.

Oke, itu adalah beberapa penyebab kenapa kulit wajah bisa mengendur dan tampak berkerut. Lalu bagaimana solusi untuk mengatasi masalah itu. Ada dua cara yang murah, tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak. Yaitu cara tradisional dan olahraga senam muka.

Mengencangkan kulit wajah dengan Ramuan Tradisional :

Pada faktanya, tidak semua produk kecantikan itu sehat. Bahkan tidak jarang banyak kulit yang rusak gara-gara tidak cocok dengan kosmetik atau produk kecantikan yang ia gunakan. Mungkin ramuan tradisional ini bisa menjadi alternative lain, di samping murah juga aman dan sehat.

Untuk kulit kering, Kita bisa mengatasinya dengan masker, Buatlah masker dari campuran air kelapa hijau, susu murni segar, putih telur dan satu sendok madu. Lakukanlah dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kamu melakukannya dengan teratur pasti kamu akan mendapatkan kulit wajah yang tetap kencang dan segar.

Untuk kulit wajah yang berminyak, Bisa menggunakan masker bengkoang. Gunakan masker dari bengkoang yang dicampur dengan jeruk nipis, air tawar dan air ketimun. Lakukan secara rutin dan minyak di wajah kamu sedikit demi sedikit akan menghilang dan berganti wajah yang cantik, kencang dan segar.

Lakukanlah tips Mengencangkan Kulit Wajah dengan Ramuan Tradisional ini dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Masker ini berguna juga bagi kamu yang berjerawat dan punya noda-noda hitam di wajah.

Tips Mengencangkan Kulit Wajah dengan Senam Muka

Bergembira, tertawa dan selalu berpikir positif, selain sebagai kunci hidup bahagia juga bisa memberikan kontribusi positif bagi kesehatan. Orang-orang yang menjalani hidupnya dengan cara seperti ini biasanya tampak ceria, berseri-seri dan awet muda. Kulit wajahnya lebih kencang dan mempesona.

Senam muka adalah semacam gerakan random dari seluruh komponen yang ada di muka. Jika Kamu melakukan senam muka setiap hari, sekalipun hanya 5 menit, otot-otot wajah Kamu akan bergerak dan relaks. Gerakan otot-otot wajah ini membuat wajah Kamu akan ceria, berseri-seri dan kencang sehingga kamu akan selalu tampak awet muda. Berikut ini tips mengencangkan kulit wajah dengan senam muka :

  1. Berdiri atau duduk menghadap cermin, lalu tersenyum pada diri sendiri.
  2. Buka mulut lebar-lebar selama 6-8 detik.
  3. Gerakan bibir kesamping kanan dan kiri.
  4. Gerakkan mulut dan lidah ke atas, bawah, samping kanan dan kiri. Jangan lupa tersenyum.
  5. Gerakan bola mata ke atas, bawah, kanan dan kiri.
  6. Selanjutnya, putarlah bola mata ke kanan, ke atas, ke kiri dan ke bawah. Setelah itu pejamkan sesaat.
  7. Lakukan gerakan seperti Kamu sedang mengikuti latihan olah vokal dengan menyebutkan huruf-huruf (A,I,U,E,O)
  8. Kerutkan dahi Kamu ke atas dan ke bawah.
  9. Gerakkan hidung Kamu ke kanan dan ke kiri.
  10. Kemudian tarik urat leher Kamu, hingga dagu Kamu berbentuk oval. Lalu mainkan dagu Kamu ke kanan dan ke kiri.


Lakukan setiap gerakan sebanyak satu set (8 kali gerakan). Lakukan senam muka selama kurang lebih 5menit. Kemudian minumlah air putih minimal 600 ml untuk memperlancar peredaran darah


Itulah beberapa tips untuk menjaga dan merawat kulit wajah tetap kencang dan segar, mudah-mudahan bermanfaat. Mari tampil menarik dengan cara sehat. Kalau ada yang murah kenapa harus mahal?. Terimakasih. 


EmoticonEmoticon